General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat dan Maria Battaglia dari Istituto Italiano di Cultura saat membuka pameran Federico Cellini/Desynta Nuraini
Entertainment

Penghormatan Untuk Federico Fellini di PIFF 2020

Desyinta Nuraini
Selasa, 18 Februari 2020 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) menayangkan dua film terbaik karya Federico Fellini pada tahun ini. Film tersebut yakni La Dolce Vita dan 8 1/2.

General Marketing Manager Plaza Indonesia Zamri Mamat mengatakan pemutaran dua film yang memenangkan Oscar pada masanya tersebut, sebagai penghormatan terhadap 100 tahun karya Federico Fellini. Federico Fellini merupakan seorang sutradara dan penulis skenario kebanggan Italia yang telah menghasilkan berbagai film berkualitas dan menjadi inspirasi bagi sineas dunia dari masa ke masa.

"Bersama dengan PIFF 2020 kami akan menayangkan dua film terbaik Federico Fellini yang sejalan dengan tema "Colors of Love" yaitu, La Dolce Vita dan 8 1/2," katanya saat konferensi pers PIFF di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Menggandeng Istituto Italiano di Cultura, PIFF juga menggelar pameran foto di balik layar dari film 8 1/2 yang belum pernah dipublikasikan dan diterbitkan. Foto-foto tersebut merupakan karya Paul Ronald.

"Ada juga movie talk dengan Annamaria Gradara, seorang jurnalis dan kurator kolom mingguan mengenai Federico Fellini pada harian Corriere di Romagna, Italia," ujar Maria Battaglia selaku perwakilan dari Istituto Italiano di Cultura.

Asmara Abigail, bintang dari film The Science of Fictions mengapresiasi pemutaran film Federico Fellini dalam PIFF kali ini. "Saya salah satu fans Federico. Saya menghabiskan masa kuliah saya dengan film Federico," katanya.

Film Federico Fellini dan film alternatif lainnya dapat dinikmati di Cinema XXI Level 6, Plaza Indonesia pada 24 hingga 28 Februari 2020. Untuk menyaksikan dan menghadiri rangkaian acara pada PIFF 2020, tiket bisa didapatkan melalui www.plazaindonesiaxom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro