Kini dompet digital GoPay berkolaborasi dengan Cinerma XXI. Kolaborasi ini akan memberikan penawaran menariknya di tiap jaringan bioskop Cinema XXI.
Fashion

Nonton Film di Cinema XXI Bisa Bayar Pakai GoPay

Rezha Hadyan
Selasa, 25 Februari 2020 - 16:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang gemar menonton film di bioskop, kini dompet digital GoPay dengan berbagai penawaran menariknya hadir di jaringan bioskop Cinema XXI.

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata menjelaskan nonton dan nongkrong di bioskop masih merupakan salah satu kegiatan yang digemari banyak orang, terutama di kalangan anak-anak muda. Apalagi, kini film-film besutan anak bangsa memiliki ide-ide orisinil yang tidak kalah kualitasnya dengan film luar negeri.

Adapun, sepanjang tahun 2018, penonton film nasional di seluruh jaringan bioskop di Indonesia tercatat mencapai 52 juta penonton. Di antaranya, generasi millenial dan generasi Z menunjukkan potensi sebagai basis penonton film nasional yang terus berkembang.

Data dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 2019 menunjukkan bahwa 64% generasi Junior Millennial (23-30 tahun) dan 81% generasi Z (15-23 tahun) di Indonesia menonton film nasional.

"Kami berharap dapat membantu meningkatkan dan mendorong minat generasi muda untuk menonton film nasional yang didukung berbagai penawaran menarik yang dipersembahkan oleh GoPay dan Cinema XXI," kata Budi dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis.com pada Selasa (25/2/2020).

Selain itu, menurut Budi GoPay juga telah mengimplementasikan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) sehingga masyarakat juga bebas bertransaksi di bioskop dan kafe Cinema XXI menggunakan dompet elektronik lain selain GoPay.

Dengan kolaborasinya dengan Cinema XXI, GoPay telah bermitra dengan lebih dari 500 ribu rekan usaha di Indonesia, 5000 e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta lebih dari 28 institusi keuangan.

Sementara itu, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan pihaknya menyambut kolaborasi ini dengan hangat dan gembira karena terjalinnya kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Cinema XXI untuk memberikan pengalaman menonton bioskop terbaik sekaligus terjangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami pun berharap kolaborasi ini dapat semakin mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk menonton film nasional karya sineas-sineas Indonesia yang berbakat di bioskop, sehingga pertumbuhan film nasional pun juga dapat meningkat," katanya.

Bukan hanya bebas bertransaksi dengan uang elektronik, pengunjung Cinema XXI yang bertransaksi dengan GoPay dan menikmati berbagai program penawaran tiket nonton di Cinema XXI serta makanan dan minuman di XXI Café yang berlangsung dari tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2020.

Pengunjung cukup melakukan scan QRIS GoPay yang tersedia di Cinema XXI untuk melakukan transaksi dan mendapatkan penawarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro