Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Ciri Orang Bisa Jadi Miliuner, Anda Termasuk?

Visi saja tidak cukup untuk menghasilkan uang secara ajaib. Tapi, keterampilan, dan peluang serta rencana strategis dan jadwal waktu yang terorganisir harus dimiliki jika memang seseorang ingin menggapai cita-cita menjadi miliuner.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  09:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang memproklamirkan diri mengatakan bahwa mereka dapat membuat seseorang menjadi jutawan atau miliuner dari sistem yang mereka ajarkan.

Padahal, menjadi sukses dan tercatat sebagai miliuner mungkin butuh bertahun-tahun dengan kerja keras, kecuali memang mereka dilahirkan di keluarga yang kaya raya.

Visi saja tidak cukup untuk menghasilkan uang secara ajaib. Tapi, keterampilan, dan peluang serta rencana strategis dan jadwal waktu yang terorganisir harus dimiliki jika memang seseorang ingin menggapai cita-cita menjadi miliuner.

Salah satu ciri pertama yang perlu dipahami tentang jutawan adalah mereka berpikir dan bertindak secara berbeda dari orang kebanyakan, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat belajar untuk mengikuti.

Di bawah ini adalah daftar enam faktor penentu yang ingin Anda fokuskan ketika Anda ingin menjadi miliuner seperti dikutip dari Entrepreneur.com:

1. Memiliki sifat dan keterampilan yang unik

Miliuner menghabiskan waktu untuk memikirkan ide-ide dan metode baru alih-alih memikirkan operasi sehari-hari bisnis mereka, dengan demikian memperluas pikiran mereka dan berinovasi dalam cara berpikir, melakukan dan mencapainya.

2. Pemikir jangka panjang

Mereka berpikir tentang tujuan masa depan dan jangka panjang, bukannya kepuasan instan, mengembangkan disiplin dan yang memungkinkan mereka untuk melihat gambaran besar. Pegang visi itu dengan jelas dalam pikiran Anda sampai Anda mencapai hasil akhir dan nikmati kemenangan besar Anda.

3. Menerima perubahan

Perubahan terkadang bisa menakutkan, namun takut akan hal baru juga membuat Anda tidak bisa menciptakan peluang. Jutawan memahami bahwa perubahan, apakah itu positif atau negatif, masih akan menguntungkan mereka dalam beberapa cara. Pola pikir itu pada gilirannya menimbulkan lebih banyak rasa percaya diri dan keyakinan diri, hanya meningkatkan perasaan bahwa apa pun yang Anda hadapi, Anda dapat menanganinya.

4. Memiliki motivasi tinggi

Jangan berasumsi bahwa uang adalah satu-satunya motivator mereka. Paling sering, hasrat atau misi mereka dalam hiduplah yang mendorong mereka untuk melakukan overdrive dan melakukannya. Anda harus dapat menemukan tujuan Anda, gairah Anda yang memotivasi Anda untuk mengatasi segala rintangan yang menghalangi jalan Anda. Tanyakan kepada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa menghasilkan $ 1 juta setahun dengan melakukan apa yang saya sukai?"

5. Bersedia mengambil risiko.

Anda harus dapat meminimalkan keengganan mengambil risiko. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menghitung rasio risiko / imbalan Anda sebagai prediktor pengembalian investasi.

6. Tidak pernah berhenti belajar

Menjadi seorang jutawan dan miliuner akan membutuhkan peningkatan pengetahuan Anda dengan informasi baru yang membantu menghasilkan lebih banyak peluang dan kekayaan. Baca lebih banyak buku pengembangan diri, dan temukan mentor dan orang-orang sukses lainnya untuk mendukung dan membimbing Anda. Ketika Anda terus memperluas wawasan Anda, lebih banyak peluang untuk mencapai kesejahteraan akan menyusul.

Miliuner tidak hanya berpikir untuk menciptakan kesuksesan; mereka mengambil tanggung jawab 100 persen untuk itu dan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan mereka. Menjadi "pelaku", fokus pada kemenangan besar, dan jangan biarkan apa pun menghalangi pencapaian impian Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

milyuner

Sumber : Enterpreneur.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top