Relationship

Tips Pasangan Tetap Mesra dan Menjaga Keintiman di Usia Tua

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 26 Februari 2020 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang berkata jika seiring waktu pernikahan, kemesraan akan  berkurang dan hubungan terasa hambar.

Bahkan, kebanyakan orang berkata ketika usia pernikahan  bertambah, suami istri akan seperti sahabat, bukan lagi pasangan. Dengan bentuk apresiasi cinta yang berbeda.

Apalagi, ketika orang berusia kian lanjut, penuaan membawa banyak perubahan dalam tubuh manusia dan karenanya, itu memengaruhi kehidupan seks Anda juga.

Padahal, kemesraan dan keintiman pasangan harus tetap dijaga untuk mempertahankan keharmonisan hubungan. Karena itu, meksipun usia sudah tidak muda lagi, berikut ada beberapa tips agar kemesraan tetap terjaga bagi pasangan yang sudah lanjut usia seperti dikutip dari Boldsky.com berikut ini :

1. Bicarakan tentang perasaan

Masalah dapat diselesaikan dengan mudah jika Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang jujur dan efektif.  Karena usia lanjut, Anda dan pasangan mungkin memiliki masalah pendengaran dan ini dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman. Karena itu, sebaiknya Anda berdua duduk bersama dan berkomunikasi dengan efektif. Anda juga dapat mengekspresikan fantasi dan hasrat seksual Anda. Dengan cara ini Anda berdua dapat menemukan suka dan tidak suka satu sama lain.

2. Olahraga

Karena usia tua itu sendiri membawa banyak masalah, Anda dapat tetap bugar dengan olahraga teratur. Olahraga  merupakan ide yang baik untuk menjaga kehidupan seks Anda sehat dan memuaskan dengan bekerja pada tubuh Anda. Ada banyak latihan yang dapat membantu Anda tetap bugar dan bugar. Seks juga merupakan aktivitas fisik dan dapat menjadi lebih menyenangkan jika Anda bugar dan sehat. Ada banyak latihan untuk meningkatkan stamina dan merasa energik.

3. Memperkuat Ikatan Emosional

Sebelum meningkatkan keintiman seksual Anda, sangat penting untuk menjaga keintiman emosional Anda. Karena keintiman bukan hanya soal orgasme atau sesi bercinta yang panas. Ini juga tentang membuat pasangan Anda merasa nyaman dan istimewa dan tetap terhubung secara emosional. Untuk ini, Anda berdua dapat mencoba memeluk dan mencium satu sama lain. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mandi bersama dan menikmati momen nyaman dan hangat. Selain itu, Anda dapat saling memberikan pijatan yang nyaman dan santai.

4. Menjadi Lebih Romantis

Ingat saat bulan madu Anda dan ulang kembali. Ini bisa menjadi dorongan besar bagi kehidupan seks Anda. Bahkan jika Anda tidak pergi berbulan madu, sekarang Anda dapat berpikir tentang hal itu. Cinta dan romansa mampu membuat kehidupan seks Anda indah dan karenanya, selalu disarankan untuk bersikap romantis dan menghujani pasangan Anda dengan cinta. Anda dapat saling berbicara manis atau menulis surat satu sama lain. Selain itu, Anda juga dapat membawa bunga dan saling mengejutkan dengan beberapa hadiah yang tulus.

5. Berikan perhatian

Hal terbaik yang dapat Anda berikan kepada pasangan Anda adalah waktu dan perhatian Anda. Tanggung jawab dan pekerjaan tanpa henti mungkin tidak memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan Anda tetapi tidak pernah terlambat. Pada titik ini dalam kehidupan, Anda dapat mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan Anda. Untuk ini, Anda berdua bisa berlibur atau bergabung dengan beberapa kelas yoga dan belajar meditasi. Biarkan pasangan Anda tahu betapa pentingnya dia dalam hidup Anda. Juga, Anda dapat menggunakan setiap momen untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dan membuat mereka merasa dicintai.

6. Coba Hal Baru

Dengan bertambahnya usia, Anda akan mengalami rasa sakit di beberapa bagian tubuh. Ini juga dapat menyebabkan situasi di mana Anda tidak lagi dapat menikmati posisi seks baru, yang Anda sukai. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba beberapa posisi seks yang nyaman. Untuk ini, Anda perlu mencari tahu posisi mana yang nyaman dan menyenangkan untuk Anda berdua. Terlepas dari ini, Anda juga bisa memikirkan memasukkan mainan seks seperti penutup mata atau pengingat. Dengan cara ini Anda akan dapat meningkatkan sesi bercinta Anda.

7. Perbanyak Foreplay

Foreplay adalah salah satu cara terbaik untuk memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Ini adalah cara yang akan membantu Anda mengetahui keinginan dan fantasi pasangan Anda. Anda dapat mencoba menyentuh, mencium, dan merayu pasangan Anda dengan cara yang membawa kepuasan bagi Anda berdua.

8. Coba Seks di Pagi Hari

Siapa bilang Anda bisa menikmati bercinta hanya di malam hari? Bercinta dengan pasangan Anda kapan pun Anda mau.  Penuaan tidak bisa dihindari tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat meningkatkan keintiman seksual Anda dengan pasangan Anda. Anda masih bisa tetap menua namun membuat kehidupan seks Anda menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro