Apindo Meminta Protokol Penanganan Virus Corona Sungguh-sungguh

Di negara lain bahkan sudah terjadi kelumpuhan ekonomi akibat penyebaran virus ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  04:18 WIB
Apindo Meminta Protokol Penanganan Virus Corona Sungguh-sungguh
Ketua Umum Apindo Haryadi B. Sukamdani (kiri) dan Ketua Apindo Sumatra Utara Parlindungan Purba - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia meminta protokol penangan virus Corona atau Covid-19 dijalankan secara benar-benar guna menghindari penyebarannya yang tidak terkontrol setelah 2 warga negara Indonesia terinfeksi virus tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan dunia usaha dapat terganggu dengan ada penyebaran virus Covid-19. Dia mengingatkan, di negara lain bahkan sudah terjadi kelumpuhan ekonomi akibat penyebaran virus ini.

“Mau enggak mau kalau sudah kejadian harus dituntaskan karena penyebaran bisa jadi tidak terkontrol,” kata Hariyadi pada Senin (2/3/2020).

Dia menuturkan penyebaran virus ini bisa membayakan jika penanganan yang dilakukan oleh pemerintah tidak dilakukan dengan cepat.

Tidak hanya itu, masyarakat juga harus memiliki kesadaran jika ada gejala – gejala yang menunjukkan bahwa dirinya terinfeksi virus Covid-19 untuk melakukan tindakan-tindakah pencegahan penyebaran.

“Ini sudah upaya bersama. Kemarin-kemarin ini pemerintah kelihatannya seperti menganggap remeh,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apindo, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top