Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Red Sea Film Festival Pertama di Arab Ditunda Karena Virus Corona

Red Sea International Film Festival yang baru lahir di Arab Saudi harus menunda edisi perdananya karena masala virus corona.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  12:08 WIB
Ilustrasi film - Istimewa
Ilustrasi film - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Red Sea International Film Festival yang baru lahir di Arab Saudi harus menunda edisi perdananya karena masala virus corona.

Panitia kegiatan mengumumkan keputusan tersebut melalui halaman utama situs web resminya, dengan mengatakan keputusan ini diambil mengikuti langkah pencegahan oleh Kerajaan Arab Saudi dan pertimbangan keselamatan semua pihak yang telibat.

Rencananya, festival film internasional perdana tesebut dijadwalkan berlangsung mulai 12 hingga 21 Maret 2020, bertempat di Al-Balad, Jeddah.

“Dengan perasaan sedih yang mendalam kami harus mengambil keputusan yang sulit ini. penyebaran virus corona adalah pertempuran yang harus dihadapi di seluruh dunia. Tanpa ragu kami menghormati semua tindakan yang diperlukan untuk memenuhi darurat kesehatan saat ini,” tulis penyelenggara.

Pihak penyelenggara dalam pengumumannya juga memastikan bahwa festival akan berlangsung di kemudian hari. Kendati begitu, mereka masih belum bisa memutuskan tanggal baru untuk kegiatan Red Sea International Film Festival 2020.

“Kami akan mengumumkan tanggal baru untuk edisi 2020 secepat mungkin dan memastikan kalian tetap mengetahui perkembangan kabar terbaru,” imbuh pernyataan itu.

Red Sea International Film Festival telah merekrut Oliver Stone sebagai pemimpin juri. Mereka juga merekrut Spike Lee untuk mempersembahkan pemutaran khusus Malcolm X.

Acara ini dipimpin oleh sutradara Mahmoud Sabbagh asal Arab Saudi yang telah membuat film-film populer seperti Barakah Meets Barakah dan Amra and the Second Marriage.

Total akan ada 107 film fitur dan film pendek yang diputar selama festival berlangsung. Berasal dari berbagai negara seperti Angola, Bangladesh, Brazil, China, Kolombia, Mesir, Perancis, Jerman, India, Spanyol, Amerika Serikat, dan lain-lain.

Red Sea International Film Festival juga bakal menyuguhkan sejumlah penghargaan yang dinamai The Yusr Awards. Beberapa kategori yang diperebutkan adalah Feature Film, Best Director, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Cinematic Contribution, Best Short Film, Audience Awards, dan Best Saudi Film.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top