Pemeran film live action Mulan, Liu Yifei /Disney
Entertainment

Film Adaptasi Disney ‘Mulan’ Diprediksi Debut Cemerlang di Tengah Isu Global Virus Corona

Syaiful Millah
Senin, 9 Maret 2020 - 08:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Terlepas dari kekhawatiran tentang penyebaran virus corona baru yang telah memengharuhi kinerja industri perfilman global, film adaptasi liva-action dari Disney berjudul Mulan diperkirakan debut dengan solid pada akhir bulan ini.

Dilansir dari Variety, Senin (9/3) film Mulan rencananya rilis komersial di pasar domestik Amerika Utara pada 27 Maret mendatang. Para analis memproyeksikan perkiraan awal pendapatan film ini pada angka US$80 juta hingga US$90 juta debut pekan pertamanya.

Perkiraan tersebut tak jauh dari keberhasilan Disney dalam meluncurkan film adaptasi live action pada tahun sebelumnya. Sebut saja, Aladdin (2019) dengan pembukaan pekan perdana sebesar US$91,5 juta atau The Lion King (2019) dengan US$191,7 juta.

Adapun, film Mulan dilaporkan menelan biaya produksi hingga US$200 juta, yang berarti film harus juga mendapatkan respons positif dari pasar internasional. Sayangnya hal ini akan cukup berat karena masalah bioskop di China yang ditutup dan menunda penayangan sejumlah film, temasuk Mulan.

Pasar film terbesar lainnya yang terdampak virus corona baru adalah Korea Selatan dan Italia yang jumlah kasusnya telah menjadi sangat besar.

Namun demikian, juru bicara Disney memastikan bahwa selain tiga negara itu, Mulan akan diputar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan pasar yang terdampak corona akan mendapatkan jadwal rilis di kemudian hari.

Film Mulan didasarkan pada cerita rakyat China yang dikenal dengan nama The Ballad of Mulan dan merupakan film adaptasi live action dari film animasi Disney dengan judul yang sama rilisan tahun 1998.

Film disutradarai oleh Niki Caro dengan penulis skenario Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan Elizabeth Martin. Bercerita tentang seorang perempuan bernama Hua Mulan yang menggantikan ayahnya untuk melindungi negara dari Hun.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini adalah Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li, dan masih banyak lagi. Film ini telah dikonfirmasi mendapatkan peringkat PG-13, dan menjadi film adaptasi live action Disney pertama yang mendapat rating tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro