Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mempercantik Gigi Tanpa Rasa Sakit

Dengan alat ini dokter gigi dapat dengan mudah merekam warna, bentuk dan kondisi gigi pasien sesuai yang sebenarnya dengan tingkat keakuratan yang tinggi
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  06:27 WIB
Mempercantik Gigi Tanpa Rasa Sakit
Veneer gigi - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perawatan gigi dan kulit kini bukan lagi sekadar agar tidak sakit, tapi sudah pada tingkat estetika.

Orang datang ke klinik gigi dan kulit bukan hanya untuk mengobati gigi yang sakit, tapi untuk merawat agar tampil cantik.

Dampaknya, selama beberapa tahun belakangan, permintaan akan klinik yang menyediakan pelayanan yang dipercaya klien terus meningkat, apalagi di perkotaan.  

“Dari pengamatan kami, bahkan tidak sedikit masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta, bepergian ke negara lain seperti Singapura untuk mendapatkan perawatan terpercaya dan berkualitas dengan teknologi terbaru, karena beranggapan bahwa teknologi di sana lebih maju dibandingkan dengan Indonesia,” kata drg. Monika Prasari, pendiri Medical Prime Clinic Skin & Dental Center atau MP Clinic dalam keterangan resminya yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (10/3/2020). 

Hal itulah yang menjadi bekal bagi drg. Monika untuk merintis MP Clinic Dental sejak tahun 2008. Pelayanan yang diberikan dan teknologi yang diterapkan banyak belajar dari kelebihan pelayanan kesehatan di negara-negara maju, sehingga dapat hadir dengan pelayanan sekelas internasional.

“Kami juga ingin menunjukkan bahwa di Indonesia sendiri juga tidak kekurangan dokter gigi dan dokter kecantikan yang ahli, sehingga masyarakat tidak perlu sampai bepergian jauh untuk melakukan perawatan gigi," ujarnya.

Menurut Monica, dengan perkembangan teknologi industri dental saat ini, perawatan tanpa rasa sakit dan nyaman bisa terwujud di MP Clinic.

Semua klinik MP Clinic sendiri dilengkapi dengan 3D X-ray terbaru, alat laser canggih baik untuk perawatan kulit maupun dental serta sterilization sebagai keharusan.

Salah satu alat terbaru di MP Clinic adalah 3D Scan dari 3Shape Trios yaitu alat “scaning” tanpa kabel pertama didunia yang berfungsi  untuk “scaning” atau merekam kondisi gigi dan mulut secara 3 dimensi dengan warna, bentuk, dan kondisi sama seperti yang ada di dalam mulut pasien. 

Dengan alat ini dokter gigi dapat dengan mudah merekam warna, bentuk dan kondisi gigi pasien sesuai yang sebenarnya dengan tingkat keakuratan yang tinggi tanpa prosedur mencetak gigi konvensional yang seringkali dikeluhkan pasien karena prosedur tersebut tidak nyaman.

Selain itu hasil dari 3D Scan ini  lebih akurat dan dapat digunakan dokter gigi untuk berbagai macam perawatan lainnya seperti, pembuatan crown, veneer, invisible braces, inlay dan onlay maupun indirect filling lainnya. 

Perkembangan respon yang luar biasa dari pasien membuat MP Clinic kembali berekspansi dengan mendirikan cabang flagship di BSD City. 

Cabang keempat ini berbeda dengan cabang lainnya, selain lokasinya yang strategis dan menempati bangunan 4 lantai di Foresta Business Loft 3 Lot 21 (Jl. BSD Raya Utama).

"Di sini, pasien dapat melakukan perawatan gigi terintegrasi, tanpa harus keluar klinik misalnya untuk melakukan X-Ray. Layanan yang diberikan yaitu orthodontic, veener, teeth whitening, root canal treatment, dentures, crown and bridge, dental implant, composite restorations, dan cleaning and dental health screening," tutup Monica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gigi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top