Ilustrasi/Thefiscaltime
Relationship

Sumber Kebahagiaan dan Ketidakpuasan Pekerja

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Maret 2020 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Job Happiness Index 2017, yang dilakukan bersama oleh JobStreet.com dan jobsDB, mengungkapkan 3 faktor utama yang memengaruhi kebahagiaan dan ketidakpuasan kerja para pegawai di tempat kerja.

Survei yang dilangsungkan dari 31 Juli 2017 hingga 31 Agustus 2017 ini dilakukan terhadap 35.513 pegawai dari 7 negara dengan ekonomi terbesar di Asia.

Dalam survei ini, para pegawai diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan tingkat kebahagiaan mereka, kemudian memberikan penilaian dalam skala 1 hingga 10 (sangat tidak bahagia hingga sangat bahagia).

Mereka juga diminta untuk menilai 13 bagian/aspek pekerjaan spesifik mana yang membuat mereka bahagia, kemudian memberikan penilaian dalam skala 1 hingga 7 (sangat tidak bahagia hingga sangat bahagia).

Survei terperinci tersebut mencatat indeks kebahagiaan pegawai dari segala kelompok usia, sehingga memungkinkan kita untuk mempelajari lebih dalam mengenai perbedaan faktor pendorong kebahagiaan antara pegawai muda dan pegawai yang lebih senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro