Ratusan pasangan peserta nikah massal mengenakan masker untuk mencegah wabah virus corona saat acara nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2/2020)./Antara
Health

Nenek 96 Tahun Sembuh dari Covid-19 di Korea Selatan

Rezha Hadyan
Kamis, 26 Maret 2020 - 16:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang berusia lanjut menjadikelompok  paling rentan terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19. Tak sedikit di antaranya pula yang meninggal dunia akibat virus tersebut, tetapi bukan berarti tidak ada kemungkinan mereka untuk sembuh.

Seorang wanita berusia 96 tahun menjadi pasien tertua yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Korea Selatan.

Dilansir dari CNN pada Kamis (26/3/2020), wanita bernama Hwang itu dinyatakan pulih sepenuhnya pada hari Rabu (25/3/2020). Sebelumnya, wanita asal Cheongdo itu mendapatkan perawatan intensif di klinik umum Pohang, sebelah timur Daegu sejak 13 Maret 2020.

Sebagai catatan Cheongdo merupakan salah satu kota yang menjadi episentrum penyebaran virus asal Wuhan, China itu di Korea Selatan. Lokasi Cheongdo berada di sebelah selatan Daegu, tempat pertama kali kasus Covid-19 ditemukan di Negeri Ginseng.

Saat ini Hwang sudah di rumah dan mengarantina dirinya bersama seorang anak laki-lakinya

Hwang merupakan satu dari 4.144 pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Korea Selatan.

Hingga Kamis (26/3/2020), otoritas Korea Selatan melaporkan penambahan 104 kasus baru. Dengan demikian, maka jumlah total kasus Covid-19 di negara tersebut mencapai 9.241 kasus.

Adapun, jumlah korban meninggal akibat virus asal Wuhan, China itu di Korea Selatan kini mencapai 132 orang, dengan adanya 6 kematian baru pada Rabu (25/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro