Indra Lesmana (kiri) dan Dewa Budjana (Kanan)./Youtube
Entertainment

Konser Musik Para Musisi Saat #DiRumahAja di Tengah Pandemi Corona

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 4 April 2020 - 16:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah musisi di Tanah Air bermain musik dari rumah memainkan lagu beriringan.

Aksi tersebut menjadi salah satu cara unik para seniman untuk mengisi kebosanan. Jadi, di tengah pandemi virus corona banyak dari mereka yang menunjukkan kreativitasnya, meski hanya tinggal di rumah saja.

Misalnya saja, seniman Indra Lesmana. Dia dikenal sebagai musisi jazz terbaik Tanah Air. Melalui akun instagramnya @indralesmana dia mengajak musisi-musisi lain untuk berkolaborasi, dia menyebut aksi tersebut stay at home jamm session.

Dalam video tersebut, Indra memainkan irama jazz dengan memainkan instrumen musik dengan piano. Dia membagi layar dengan musisi-musisi lainnya yang ingin berkolaborasi dengan Indra.

Salah satu penyanyi Tompi salah satunya ikut berkolaborasi. Video tersebut diunggah pada 2 April 2020. Untuk video tersebut, Indra menuliskan caption Asiik sepertinya @dr_tompi lagi punya waktu luang malam ini.

Sejak 19-25 Maret 2020, banyak musisi yang berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas Indra Lesmana. Musisi-musisi terkenal Indonesia seperti Tohpati, Nesia Ardi, Barry Likumahuwa, Gerald Situmorang, Yura Yunita, Gusti Hendi (GIGI), Dewa Budjana (GIGI), dan Stevie Item pun turut meramaikan stay at Jam Session bersama Indra Lesmana.

Selain Indra Lesmana, musisi lain yang menggagas kolaborasi melalui sosial medianya adalah musisi ternama Erwin Gutawa melalui akun instagram @eg.erwingutawa. Dia juga membagi layar dengan tujuan untuk mengajak beberapa seniman lain berkolaborasi dengan iringan piano dan instrumen oskrestra.

Aksi tersebut mendapat tanggapan positif dari beberapa seniman. Hal ini terlihat dengan puluhan video kolaborasi baik vokal, instrumen musik lain, hingga seniman lukisan ikut dalam jam session.

Tak sampai di situ, Vincent Rompies, mantan personil grup band Club 80’s mengajak mengajak rekan-rekannya sesama musisi untuk jamming bersamanya. Riko Prayitno, misalnya, gitaris grup band Mocca itu memainkan lagu Also Ran karya Blue Boy, band beraliran pop alternatif dari negeri Britania Raya.

Selain Riko ada juga Henry Foundation, personil dari Good Night Electric. Bersama Vincent yang memetik gitar, Henry menyanyikan lagu berjudul Girl You’ll Be a Woman Soon, karya musisi asal Amerika Serikat Neil Diamond.

Menyusul musisi muda Isyana Sarasvati melalui instagramnya. Dia juga mengajak untuk jamming bersama, dalam videonya dia memaikan instrumen musik piano. "Siapa tahu ada yang mau duet-in juga monggo ya guys, boleh di tag juga ke aku dan pake hashtag ya biar ku mudah nyarinya hehe," tulis caption dalam video itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro