Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock
Health

Waspada! Penderita Penyakit Jantung Mudah Anfal ketika Terinfeksi Covid-19

Yudi Supriyanto
Sabtu, 11 April 2020 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Para penderita penyakit jantung akan lebih mudah menjadi lebih berat ketika terinfeksi virus Corona baru atau Covid-19.

Vito Damay, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, mengungkapkan virus Corona baru ini akan mempengaruhi saluran pernafasan individu. Menurutnya, penderita dengan penyakit jantung lebih mudah anfal ketika terkena virus ini.

“[Individu dengan penyakit jantung] Memang termasuk rombongan yang rentang untuk jadi lebih berat,” kata Vito melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (11/4/2020).

Dia menilai para penderita penyakit jantung lebih baik di rumah saja untuk menghindari kemungkinan terkena virus Covid-19 tersebut. Kemudian, para penderita jantung yang tengah menggunakan obat-obatan bisa tetap melanjutkan penggunaan obatnya jika dalam kondisi stabil.

Menurutnya, semua orang bisa terkena virus yang diduga dari Wuhan, China tersebut. Namun, manifestasi setiap orang berbeda-beda. Jadi, dia menghimbau agar setiap orang berhati-hati, tidak hanya orang dengan penyakit jantung.

Di luar negeri, lanjutnya, kebanyakan yang terkena virus ini adalah para pemuda lantaran mereka berpikir bahwa dirinya tidak akan terkena Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro