Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waspada! Penderita Penyakit Jantung Mudah Anfal ketika Terinfeksi Covid-19

Virus Corona baru ini akan mempengaruhi saluran pernafasan individu sehingga penderita dengan penyakit jantung lebih mudah anfal ketika terkena virus ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 11 April 2020  |  11:11 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA — Para penderita penyakit jantung akan lebih mudah menjadi lebih berat ketika terinfeksi virus Corona baru atau Covid-19.

Vito Damay, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, mengungkapkan virus Corona baru ini akan mempengaruhi saluran pernafasan individu. Menurutnya, penderita dengan penyakit jantung lebih mudah anfal ketika terkena virus ini.

“[Individu dengan penyakit jantung] Memang termasuk rombongan yang rentang untuk jadi lebih berat,” kata Vito melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (11/4/2020).

Dia menilai para penderita penyakit jantung lebih baik di rumah saja untuk menghindari kemungkinan terkena virus Covid-19 tersebut. Kemudian, para penderita jantung yang tengah menggunakan obat-obatan bisa tetap melanjutkan penggunaan obatnya jika dalam kondisi stabil.

Menurutnya, semua orang bisa terkena virus yang diduga dari Wuhan, China tersebut. Namun, manifestasi setiap orang berbeda-beda. Jadi, dia menghimbau agar setiap orang berhati-hati, tidak hanya orang dengan penyakit jantung.

Di luar negeri, lanjutnya, kebanyakan yang terkena virus ini adalah para pemuda lantaran mereka berpikir bahwa dirinya tidak akan terkena Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyakit jantung Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top