Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kisah Nyata, Ini Gejala Awal Pasien Virus Corona

Gejala awal terinfeksi virus Corona muncul seperti ada rasa panas di wajah, tenggorokan kering dan jari-jari pegal.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 April 2020  |  22:32 WIB
Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD). - Antara/M. Risyal Hidayat
Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD). - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Survivor virus Corona baru atau Covid-19 menyatakan memiliki suhu tubuh berada pada kisaran pada 36-37 derajat celcius.

Yana Mulyana, survivor Covid-19 sekaligus Wakil Walikota Bandung, mengungkapkan dirinya memiliki suhu tubuh 36,5 derajat celcius pada awal-awal terkena virus tersebut.

"Tapi enggak enak [badan], panas di muka, tenggorokan kering, jari-jari pegal," katanya dalam live streaming Youtube Rumah Zakat pada Rabu (15/4/2020).

Dirinya pada waktu itu memutuskan untuk melakukan isolasi diri selama 4 hari. Namun, dirinya makin tidak nyaman dan merasakan tidak enak pada kondisi tubuhnya.

Akhirnya, Yana memutuskan untuk ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa dirinya positif COVID-19, dan mengalami isolasi selama 11 hari.

Sementara Ridwansyah Yusuf Achmad, survivor Covid-19 yang juga Staf khusus Gubernur Jawa Barat, mengungkapkan kondisi suhu tubuhnya mencapai 37 derajat celcius, dan sempat mengigil.

Tidak hanya itu, dia juga merasa tenggorokannya tidak enak, dan berpikir terkena flu biasa lantaran kesibukannya sehari-hari.

Namun, dirinya mendapati positif COVID-19 ketika menjalani pengecekan virus Corona baru tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Gejala Penyakit pasien sembuh COVID-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top