Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD)./Antara-M. Risyal Hidayat
Health

Kisah Nyata, Ini Gejala Awal Pasien Virus Corona

Yudi Supriyanto
Rabu, 15 April 2020 - 22:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Survivor virus Corona baru atau Covid-19 menyatakan memiliki suhu tubuh berada pada kisaran pada 36-37 derajat celcius.

Yana Mulyana, survivor Covid-19 sekaligus Wakil Walikota Bandung, mengungkapkan dirinya memiliki suhu tubuh 36,5 derajat celcius pada awal-awal terkena virus tersebut.

"Tapi enggak enak [badan], panas di muka, tenggorokan kering, jari-jari pegal," katanya dalam live streaming Youtube Rumah Zakat pada Rabu (15/4/2020).

Dirinya pada waktu itu memutuskan untuk melakukan isolasi diri selama 4 hari. Namun, dirinya makin tidak nyaman dan merasakan tidak enak pada kondisi tubuhnya.

Akhirnya, Yana memutuskan untuk ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa dirinya positif COVID-19, dan mengalami isolasi selama 11 hari.

Sementara Ridwansyah Yusuf Achmad, survivor Covid-19 yang juga Staf khusus Gubernur Jawa Barat, mengungkapkan kondisi suhu tubuhnya mencapai 37 derajat celcius, dan sempat mengigil.

Tidak hanya itu, dia juga merasa tenggorokannya tidak enak, dan berpikir terkena flu biasa lantaran kesibukannya sehari-hari.

Namun, dirinya mendapati positif COVID-19 ketika menjalani pengecekan virus Corona baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro