Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rencanakan Menu Makanan Sehat Saat Pandemi Corona

Bikinlah list menu makanan selama seminggu ke depan, sebelum pergi berbelanja. Manajemen menu makanan yang baik, akan mencukupi kebutuhan nutrisi masyarakat.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 14 April 2020  |  21:44 WIB
Perencanaan menu makanan dan nutrisi akan menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus Corona (Covid-19). - Bisnis/Dedi Gunawan
Perencanaan menu makanan dan nutrisi akan menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus Corona (Covid-19). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat perlu membuat rencana mengenai makanan yang akan dikonsumsinya guna menjaga agar badan tetap sehat selama pembatasan sosial berskala besar.

Dokter Spesialis Gizi Tan Shot Yen mengungkapkan berpikir berada di rumah menjadi tidak sehat adalah pikiran yang sangat salah. "Saya selalu menggunakan istilah bikin rencana, sebelum menjadi bencana," katanya dalam siaran langsung melalui akun Instagram pada Selasa (14/4/2020).

Dia mmenuturkan bahwa masyarakat bisa merencanakan menu makan dalam satu minggu sebelum memutuskan untuk belanja keperluan memasak.

Menu makanan yang menjadi pilihan bisa sama dalam satu hari, menurutnya tidak apa-apa mengingat rumah bukan restoran yang menyediakan banyak menu berbeda.

"Bicara tentang lauk. Saya cenderung merencanakan makan, misal, Senin ayam, Selasa ikan," katanya.

Dia mengingatkan jangan sampai pembatasan sosial berskala besar menjadikan tubuh kita menjadi tidak sehat dengan memakan makanan seperti makanan kaleng atau beku.

Pembelian keperluan yang dilakukan oleh individu dengan panik atau panic buying cenderung kacau.

Menurutnya, masyarakat yang biasa memberikan makanan masakan sendiri untuk anaknya berubah menjadi pemberian seperti sereal dengan kadar gula yang tinggi karena sudah terlanjur beli ketika panik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan makanan sehat Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top