Ilustrasi pembelian makeup green beauty secara online
Fashion

5 Tips Merawat Kulit dengan Kosmetik Berkonsep Green Beauty

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 16 April 2020 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri kecantikan berbasis bahan alami dan organik serta ramah lingkungan, atau lebih dikenal dengan green beauty, kini tengah digemari.

Alasannya karena aman untuk kulit karena didapatkan dari bahan alami, tanpa bahan kimia yang bisa berbahaya bagi kulit.

Meski demikian, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda ingin memakai makeup green beauty ini.

Tokopedia membagikan 5 catatan penting dalam menjalani perawatan kecantikan berkonsep green beauty:

Kenali Jenis Kulit Anda

Ada 5 macam jenis kulit yang biasanya ada pada kulit yaitu normal, berminyak, kering, sensitif dan kombinasi. Masyarakat disarankan untuk menggunakan produk kecantikan atau perawatan kulit yang memang sesuai jenis kulit.

Mulai Secara Perlahan

Berkomitmen dalam menjalani perawatan kecantikan berkonsep green beauty memang membutuhkan waktu yang lama. Anda dapat mulai menggantikan satu produk kecantikan atau perawatan kulit yang digunakan setiap hari dengan pilihan produk yang lebih alami dan organik.

Kenali Bahan Produk

Masyarakat disarankan untuk memastikan keamanan bahan yang terkandung untuk kulit agar terhindar dari masalah kulit yang mungkin akan muncul selama pemakaian. Sebaiknya menghindari bahan-bahan kimia termasuk BHA, paraben, polyethylene, natrium lauril sulfat dan lainnya.

Tentukan Budget

Perlu diingat bahwa bagusnya suatu produk bukan dari harga yang semakin mahal, namun dari kecocokan dengan kulit masing-masing. Saat ini, sudah banyak produk kecantikan atau perawatan kulit lokal berkonsep green beauty yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau di Tokopedia.

Baca Deskripsi dan Ulasan Produk dengan Teliti

Masyarakat sebaiknya selalu memperhatikan deskripsi produk, terutama untuk kebutuhan kecantikan dan perawatan kulit. Hal ini penting untuk mengetahui kecocokan kulit dengan produk yang akan dibeli. Ulasan produk juga perlu diperhatikan untuk menambah informasi sebelum membeli.

Sementara itu, antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk kecantikan lewat Official Store Tokopedia terus meningkat secara signifikan. Hal ini terlihat dari nilai transaksi yang meningkat menjadi lebih dari 2 kali lipat selama tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Business Partnership Beauty Senior Lead Tokopedia, Darma Saputra, mengatakan, “Melihat animo tersebut, Tokopedia menghadirkan kampanye Green Beauty selama 17 April 2020 dengan beragam kurasi brand kecantikan dan perawatan kulit lokal yang alami, berlabel animal cruelty free serta ramah lingkungan.” 

“Harapannya, pebisnis lokal bisa tetap berkontribusi menggerakkan roda perekonomian negeri terutama di masa pandemi seperti ini, sesuai semangat dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” tutup Darma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro