Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Musikal Asah Imajinasi Sherina Munaf

Film musikal mengantarkan mampu meningkatkan kreativitas dan Sherina sangat menikmati proses kreatif saat bikin musikal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  21:38 WIB
Sherina Munaf. - Instagram
Sherina Munaf. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak kecil Sherina Munaf mengaku sudah jatuh cinta pada film musikal dan lagu-lagu orkestra, menurutnya hal tersebut dapat membantunya berimajinasi.

Sherina mengawali karir sebagai penyanyi cilik pada tahun 1999. Lagu-lagu yang dinyanyikannya kental bernuansa orkestra garapan Elfa Secioria.

Sejak kecil, Sherina mengaku sudah menyukai film-film musikal serta lagu-lagu musikal. Hal tersebut ternyata mempengaruhinya hingga besar dan sampai masih jatuh cinta sampai saat ini.

"Waktu kecil aku senang dengerin Disney, Mulan dan semuanya sampai kalau di mobil berantem sama ayah (Triawan Munaf) karena ayah mau dengerinnya Deep Purple," kata Sherina dalam "Cabin Fever" live Instagram @milesfilms, Kamis (23/4/2020).

"Tapi aku tuh sangat terinspirasi sama semua karya yang menakjubkan dan baru-baru ini aku sangat suka 'Hamilton'. Aku tahu kekuatan sebuah musikal dan akhirnya mengantarkan aku ke perjalanan sekarang dan aku sangat enjoy dalam proses kreatif kalau bikin musikal," lanjutnya.

Pemain "Petualangan Sherina" itu adalah orang yang langsung berimajinasi saat mendengarkan musik. Oleh karenanya, saat menyaksikan film musikal ia lebih peka pada scoring.

"Kalau aku pribadi, itu membantu aku berimajinasi membuat sebuah cerita. Jadi aku dengar musik, bebas dengan lirik yang bahasanya aku enggak tahu atau dengan instrumental aja atau yang ada nyanyiannya atau lebih baik enggak ada nyanyiannya," jelas Sherina.

Pelantun "Pergilah Kau" itu melanjutkan, "Itu membantu aku menjadi lebih baik untuk membuat sebuah dunia baru lagi, cerita baru lagi, makanya aku suka dengerin film scoring. Musik itu bisa membangkitkan emosi dan memberi atmosfer lain di film."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film artis perempuan

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top