Madu hijau/istimewa
Health

Tips Mengatasi Maag Kronis Saat Puasa, Konsumsi Madu

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 April 2020 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan suci Ramadhan tiba, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Namun bagaimana yang sakit, seperti sakit maag. Hal itu mungkin akan sedikit menggangu kondisi tubuh untuk berpuasa setiap hari.

Daripada mengonsumsi obat kimia yang bisa memberi dampak buruk pada tubuh, ada cara alami seperti mengonsumsi madu.

Peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan. Selain itu viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung

Dan saat puasa Anda bisa mengonsumsinya 2 sendok madu saat sahur dan 2 sendok makan lagu saat berbuka puasa.

Hizrah Bacan owner PT. Herbal Putih yang memproduksi Madu Hijau mengungkapkan bahwa madu hijau merupakan zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan.

Selain itu, dapat menetralisir asam lambung yang berlebih sehingga keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas akan mereda

"Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain," ujar Hizrah Bacan dikutip dari siaran persnya.

Hizrah juga mengungkapkan bahwa Madu hijau merupakan madu herbal alami yang di racik untuk kesehatan umat, dan sudah banyak yang merasakan khasiatnya.

"Karena madu hijau satu-satu nya obat lambung yang terpercaya yang diambil dari lebah trigona dan telah mendapatkan penghargaan dan mengakuan dari LIPI serta BIC Yang merupakan hasil karya anak bangsa," jelas Hizrah.

Produksi madu hijau sendiri berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian mereka didukung oleh para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi.

Berdasarkan riset, setiap tetes madu hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin. Kandungan-kandungan ini dipercaya memiliki sifat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak manfaat lainnya termasuk meredakan sakit maag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro