Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realme Band, Gelang Pintar Pertama Realme Resmi Dirilis

Peluncuran gelang pintar bertujuan mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 April 2020  |  20:27 WIB
Gelang pintar Realme. - istimewa
Gelang pintar Realme. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Realme resmi merilis produk gelang tangan pintar pertamanya, Realme Band untuk melengkapi jajaran produk Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT)-nya di Indonesia.

Melaui konferensi pers yang digelar secara daring pada Selasa (28/4/2020), Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan pihaknya menjadikan kaum muda sebagai target pasar produk gelang pintar pertamanya itu.

“Kami percaya produk ini akan diserap oleh pasar cukup baik terutama anak muda yang menjadi target pasar kami,” katanya.

Kemudian Yi juga menjelaskan alasan mengapa bulan Ramadan dipilih sebagai waktu peluncuran Realme Band. Menurutnya, ingin mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadan dengan fitur terbaik yang terdapat pada Realme Band.

Senada dengan Yi, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan bahwa Realme Band hadir untuk mendukung penggunanya dalam memantau segala aktivitas maupun kondisi kesehatan melalui gelang pintar.

"Realme Band ini dapat membantu pengguna kami untuk memantau kesehatan dan juga dapat menjadi pengingat terutama selama puasa saat ini dan harus tinggal di rumah,"

Realme Band hadir dengan layar berukuran 0,96 inci yang mendukung 65.000 warna untuk menampilkan sejumlah data pengguna, mulai dari waktu, langkah kaki, hingga notifikasi. Adapun,untuk mengoperasikan gelang pintar ini terdapat dua tombol kapasitif yang menempel pada layar.

Gelang pintar ini dibekali sensor pengukur detak jantung tipe PPG (Photoplethysmography) yang diklaim memiliki akurasi tinggi. Selain itu, terdapat fitur Intelligent Sport Tracker yang mengingatkan penggunanya ketika denyut jantung terdeteksi melampaui angka tertentu saat sedang berolahraga.

Beberapa fitur Realme Band lainnya termasuk notifikasi cerdas yang dapat menampilkan banyak jenis notifikasi dari ponsel yang terhubung menggunakan aplikasi Realme Link. Selain itu, ada pula fitur pemantauan kualitas tidur dengan melacak pergerakan dan detak jantung pengguna, serta Idle Alert yang akan mengingatkan pengguna ketika dia terlalu lama duduk.

Berbeda dengan gelang pintar besutan pabrikan lainnya, Realme Band memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengisi baterai berkapasitas 90mAh. Pengguna Realme Band bisa mengisi daya secara langsung ke port USB tanpa perlu menggunakan kabel atau perantara tambahan.

"Daya tahan baterai untuk heart rate monitor bisa sekitar enam hari, tanpa heart monitor bisa tahan sembilan hari," tutur Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Untuk mendukung berbagai jenis olahraga, gelang pintar berbobot sekitar 20 gram ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini tahan debu dan tetap hidup ketika terendam air berkedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Realme Band dibanderol seharga Rp399.000. Namun, gelang pintar ini juga bisa didapatkan seharga Rp299.000 melalui flash sale di Shopee dan Realme.com pada 28 April 2020 dan 30 April 2020. Realme menyiapkan 10.000 Realme Band yang dijual melalui flash sale.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone smartwatch
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top