Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hilangkan Jenuh saat di Rumah, Avrist Luncurkan Kagiatan Digital Interaktif

Wellness Made Easy dalam bentuk kegiatan digital yang interaktif melalui microsite yang berisi artikel tips kesehatan dan kuis berhadiah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 April 2020  |  14:09 WIB
Asuransi Avrist - Istimewa
Asuransi Avrist - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avrist Assurance meluncurkan microsite yang berisi artikel tips kesehatan dan kuis berhadiah menarik untuk membantu masyarakat melewati aktivitas di rumah selama pandemi virus corona.

Seperti di ketahui, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan jaga jarak atau physical distancing untuk kepentingan kesehatan masyarakat dan menghentikan penyebaran virus corona.

Kebijakan physical distancing membatasi ruang gerak masyarakat dari interaksi sosial tatap muka hingga menghimbau masyarakat untuk menerapkan work from home. Pembatasan ruang gerak dan karantina mandiri di rumah tersebut pun menambah tantangan bagi para umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa, yang mulai pada 24 April 2020.

Karantina mandiri di rumah untuk periode berkepanjangan dapat mengancam keseimbangan jasmani dan mutu hidup masyarakat. Kondisi saat ini  menahan masyarakat untuk bergerak aktif sehingga mengakibatkan penambahan beban stres pada pikiran.

Hal tersebut mendorong WHO (World Health Organization) menekankan pentingnya bergerak aktif ketika tengah karantina di rumah.

Di tengah masa pembatasan aktivitas, Avrist Assurance menyajikan Wellness Made Easy dalam bentuk kegiatan digital yang interaktif melalui microsite http://wellnessmadeeasy.id yang akan diluncurkan selama tiga bulan ke depan.

Microsite tersebut menjadi destinasi dari gerakan ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat melewati masa-masa #DiRumahAja yang jenuh, terdapat artikel tips kesehatan dan kuis berhadiah menarik untuk diikuti.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications Avrist Assurance mengatakan Wellness Made Easy merupakan salah satu inisiatif perseroan untuk dapat menjangkau keluarga Indonesia ketika sedang mencari aspirasi selama di rumah, agar tetap dapat juga menjaga kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa.

"Kami berharap kegiatan interaktif yang kami sajikan dapat meringankan beban pikiran sejenak di tengah pandemi Covid-19. Gerakan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap masyarakat yang menaati imbauan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona, sehingga masa karantina ini dapat segera berakhir,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/4/2020).

Herman Irawan, Medical Practictional Avrist Assurance menambahkan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh sangat penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 dan kegiatan ibadah puasa yang tengah dijalankan oleh para umat Islam saat ini.

Menurutnya, penguatan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Menjalani gaya hidup dan pola makan sehat juga akan meningkatkan pertahanan alami tubuh dan membantu melawan patogen atau mikro-organisme penyebab penyakit.

"Oleh sebab itu, kami mengimbau untuk menjaga kesehatan secara holistik melalui pikiran, tubuh, dan jiwa. Untuk mencapai kesegaran jasmani secara menyeluruh, masyarakat harus menjadi lebih giat dan aktif, makan sehat, memiliki kedamaian pikiran, serta tidur yang berkualitas dengan durasi cukup,” katanya.

Keempat faktor tersebut merupakan basis dari kebaikan holistik yang Avrist Assurance wujudkan melalui Wellness Made Easy, yaitu Eatwell (mendorong kebiasaan makan yang sehat dan bertanggung jawab untuk meningkatkan nutrisi tubuh), Movewell (mendorong gerakan harian melalui latihan sederhana di mana saja dan kapan saja), Thinkwell (menciptakan ritual untuk meningkatkan pikiran dan jiwa), dan Sleepwell (meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik sebagai faktor penting untuk kesehatan total dan kinerja yang unggul).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi pt avrist assurance
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top