Foto Dewa 19 saat masih bersama Erwin Prasetya./istagram
Entertainment

Erwin Prasetya Meninggal, Ahmad Dhani: Dia Paling Rajin Salat

Hendri Tri Widi Asworo
Sabtu, 2 Mei 2020 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Erwin Prasetya, salah satu pentolan pendiri Dewa 19, meninggal dunia pagi ini, Sabtu (2/5/2020). Basis grup band legendaris itu menghembuskan nafas terakhir di RS Sari Asih Ciputat, Tanggerang Selatan.

Bagi Ahmad Dhani sosok Erwin adalah panutan. Karena dia rajin salat dibandingkan dengan crew Dewa 19 lainnya. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani di akun Instagramnya @ahmaddhaniofficial.

Dhani pun menambahkan bahwa meninggal di bulan Ramadan adalah cita-cita semua orang. 

Kabar muncul meninggalnya Erwin awalnya disampaikan Ari Lasso melalui akun Instagramnya, @ari_lasso, Sabtu (2/5/2020). Dalam unggahan di akun media sosialnya tersebut, Ari Lasso menampilkan foto formasi awal Dewa-19, di mana masih terdapat Erwin Prasetya.

“Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin..RIP Win.. “ tulis Ari.

Erwin merupakan salah satu pendiri grup band legendaris Dewa-19. Dia memutuskan meninggalkan band tersebut pada 2002 lantaran menilai tak lagi cocok dengan manajemen band.

Dia termasuk dalam personel di formasi pertama band asal Surabaya tersebut. Nama Dewa-19 sendiri merupakan akronim dari nama-nama personelnya, termasuk Erwin.

Erwin Prasetya, Mantan Basis Dewa-19 Meninggal Dunia
Erwin Prasetya, Mantan Basis Dewa-19 Meninggal Dunia

Hal itu tampak dari unggahan Ahmad Dhani di akun Instagramnya @ahmaddhaniofficial pada 29 Maret lalu. Kala itu dia mengunggah foto personel Dewa-19 pada 1987. Dalam unggahannya itu Ahmad Dhani menuliskan

“D : Dhani dan Dovie ( kibor ) E : Erwin ( bass ) W : Wita dan Wahyu ( vokal ) A : Andra dan Arie ( drum ) Tahun 1987," tulis Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro