Raiders of the Lost Ark - Hollywood Reporter
Entertainment

Sinopsis Film Raiders of the Lost Ark, Tayang di Bioskop Trans Tv

Syaiful Millah
Sabtu, 9 Mei 2020 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi petualangan lawas berjudul Raiders of the Lost Ark (1981) akan tayang di layar kaca pada program Bioskop Trans TV. 

Film berdurasi 115 menit ini merupakan garapan sutradara kenamaan Steven Spielber dengan pembuat cerita oleh George Lucas dan Philip Kaufman, serta Lawrence Kasdan sebagai penulis skenario.

Para pemainnya termasuk juga nama-nama kondang pada seperti Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman, Ronald Lacey, John Rhys-Davies, dan Denholm Elliott.

Raiders of the Lost Ark mengikuti seorang profesor arkeologi bernama Indiana Jones (diperankan Harrison Ford) yang pergi ke pedalaman hutan untuk mencari artefak Golden Idol. Dia harus melewati berbaga rintangan hingga berhasil keluar dari kuil kuno dan hutan.

Di luar hutan, arkeolog saingannya Rene Belloq (diperankan Paul Freeman) sudah menanti bersama dengan penduduk asli daerah. Jones terpaksa menyerahkan artefak kuni itu dan melarikan diri ke Amerika Serikat.

Sesampainya di kampus tempatnya mengajar, Jones didatangi dua orang inteleken. Mereka memberi tahu bahwa mentornya sedang diburu para tentara Nazi yang mencari tongkat untuk membuka tempat rahasia bernama Ark of The Covenant.

Jones lalu mendatangi tempat mentornya tetapi dia sudah meninggal. Tongkat ajaibnya kini dipegang oleh anak mentornya, Marion (diperankan Karen Allen) lalu dimulailah petualangan mereka melawan kelompok tentara Nazi yang berupaya merebut artefak kuno tersebut.

Raiders of the Lost Ark mendapatkan ulasan yang sangat positif. Situs Rotten Tomatoes mencatatkan nilai 95 persen dari penilaian kritikus dan 96 persen dari penilaian audiens. Sementara IMDb, mencatatkan skor 8,4/10 untuk film ini.

Film ini bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan perfilman, termasuk memenangkan beberapa kategori Academy Award yakni Best Art Director, Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effects Editing, dan Best Visual Effects.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro