Penjualan Minecraft Capai US$200 Juta dengan 126 Juta Pengguna

Penggunaan Minecraft selama pandemi Covid-19 meningkat dengan jumlah pemain baru naik 25 persen pada bulan lalu.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  15:49 WIB
Penjualan Minecraft Capai US$200 Juta dengan 126 Juta Pengguna
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016 - REUTERS/Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA – Permainan video gim, Minecraft secara resmi mencatatkan penjualan total senilai US$200 juta dengan 126 juta orang pengguna setiap bulan.

Dilansir the Verge, Microsoft memerinci angka penjualan terbaru itu tercapat tepat ketika Mojang Studios merayakan 11 tahun sejak Minecraft Alpha Build pertama kali dirilis.

Microsoft juga telah melihat peningkatan besar dalam penggunaan Minecraft selama pandemi virus corona atau Covid-19. Minecraft melihat peningkatan pemain baru 25 persen pada bulan lalu dan lonjakan 40 persen dalam sesi multi pemain.

Penjualan Minecraft sebelumnya mencapai US$100 juta pada 2016 dan permainan ini belum menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Lonjakan minat dari YouTuber dan permainan yang disebabkan nostalgia membuat Minecraft tetap menjadi raja dari statistik pemirsa YouTube tahun lalu.

Sebelumnya, Microsoft telah mengakuisisi pembuat Minecraft Mojang hampir enam tahun lalu dengan harga US$2,5 miliar dolar AS, dan pada saat itu, gim ini telah menjual lebih dari 50 juta kopi di PC, Xbox 360, PS3, dan platform lainnya.

Minecraft memulai kehidupannya sebagai proyek kamar tidur, didistribusikan pada awalnya sebagai applet Java di forum web. Gim ini dengan cepat menangkap imajinasi ribuan gamer yang menyukai konsep gim indie yang memungkinkan pemain membentuk lingkungan dengan membuat dan membangun konstruksi dari balok.

Gim ini telah melahirkan komunitas raksasa yang membuat objek replika dan kiat-kiat YouTube tentang cara memainkan Minecraft yang secara teratur dibagikan dengan jutaan pemirsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft, game

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top