Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tips agar Anak Tetap Aman Selama Lebaran di Rumah

Orang tua sebisa mungkin harus bisa menjelaskan keadaan pandemi kepada anak dan meyakinkan bahwa kondisi ini akan berlalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  16:00 WIB
Ilustrasi - Penyanyi Andien bersama suami dan anaknya kompak menggunakan busana berwarna putih di hari Lebaran 2019 - Instagram @andienaisyah.
Ilustrasi - Penyanyi Andien bersama suami dan anaknya kompak menggunakan busana berwarna putih di hari Lebaran 2019 - Instagram @andienaisyah.

Bisnis.com, JAKARTA - Puasa Ramadan kali ini tinggal dalam hitungan jam, dan esok seluruh umat Muslim akan merayakan Idulfitri.

Berbeda dengan lebaran tahun lalu, kali ini momen lebaran akan berlangsung dalam kondisi berbeda karena  pandemi virus corona baru atau Covid-19. Aktivitas tahunan seperti salat Idulfitri pun kali ini dibolehkan dilakukan di rumah bersama keluarga maupun sendiri. 

Dilansir dari keterangan resmi, Sabtu (23/5/2020), Eva Nawiyah, Direktur Pendidikan Sekolah Karakter Genius Islamic School Kota Depok memberikan tips aman bagi anak berlebaran dalam situasi pandemi Covid-19. 

Pertama, pastikan anak tetap di rumah bersama keluarga. 

Kedua, jelaskan kepada anak sesuai tahapan perkembangannya, alasan lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ketiga, bantu anak agar bisa melaksanakan silaturahmi dengan keluarga melalui daring yang memungkinkan. 

Keempat, berikan semangat dan tanamkan optimisme kepada anak bahwa badai Covid - 19 akan berlalu ; yang terpenting semua pihak bekerja sama dengan baik. 

Kelima, pastikan anak selalu merasa senang meskipun lebaran tahun ini melalui alat bantu daring.

Keenam, pastikan anak bersama keluarga selalu menjaga kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top