Drama Korea Pinnochio./ dramabeans.com
Entertainment

4 Profesi Keren yang Aktif Kerja Saat Pandemi Jadi Tema Drama Korea. Ini Daftarnya.

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Minggu, 24 Mei 2020 - 18:40
Bagikan

Profesi Jurnalis

Profesi sebagai jurnalis atau wartawan adalah profesi yang bekerja pada setiap kondisi untuk meliput dan menghadirkan konfirmasi. Kisah tentang jurnalis dan berbagai dinamikanya lumayan sering diangkat di berbagai film yang mampu tembus box office, termasuk juga di dalam drama Korea yang menguras emosi. 

Dari dua drama Korea yang mengangkat tentang kisah jurnalis ini, ada yang sudah pernah kamu tonton?   

1. Pinnochio (2014)

Berawal dari kisah masa lalu kelam terhadap wartawan, Choi Dal Po, yang diperankan oleh Lee Jong Suk, bertekad menjadi wartawan televisi. Prestasi Choi Dal Po berhasil membuat kantor berita tempatnya bekerja menghasilkan rating tinggi. Chol Dal

Po bertemu dengan Choi In Ha yang diperankan Park Shin Hye, yang juga memiliki motif khusus bekerja sebagai wartawan. Menariknya, Choi Dal Po memiliki kaitan khusus dengan Choi In Ha. Namun keduanya lalu jatuh cinta, dan berhasil membuktikan bahwa profesi wartawan tetap mulia tanpa harus memelintir berita.

2. Find Me in Your Memory (2020)

Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara news anchor Lee Jung Hoon yang diperankan oleh Kim Dong Wook, dan aktris ternama Yeo Ha Jin yang diperankan oleh Moon Ga Young.

Di samping profesi keduanya yang bertolak belakang, kisah ini kian menarik tatkala Lee Jun Hoon didiagnosa menderita hyperthymesia yakni memiliki daya ingat super, sangat berbeda dengan Yeo Ha Jin yang cenderung hidup sesuka hati dengan melupakan masa lalu yang sudah terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro