Drama korea Good Doctor./ korea.net
Entertainment

4 Profesi Keren yang Aktif Kerja Saat Pandemi Jadi Tema Drama Korea. Ini Daftarnya.

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Minggu, 24 Mei 2020 - 18:40
Bagikan

Profesi Dokter

Dokter merupakan salah satu profesi yang sangat banyak diangkat dalam seri drama Korea, baik yang edisi lawas sampai yang edisi terbaru. Suasana kehidupan rumah sakit yang penuh tekanan hingga keseharian dokter memang menarik untuk diikuti seperti dalam lima seri ini. Yang mana favoritmu?  

1. Good Doctor (2013)

Drama Korea ini bertema tentang bidang  kedokteran dan cukup sukses menembus pasar internasional. Kesuksesan drama korea Good Doctor membuatnya jadi di-remake menjadi serial Tv versi Amerika dan Jepang.

Good Doctor menceritakan kisah seorang dokter autis, Park Shi On yang diperankan oleh Joo Won, yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata dibandingkan dengan para seniornya. Tak hanya seputar dunia medis, drama ini juga menampilkan perjuangan dan sisi lain dari seorang penderita autisme.

2. It's Okay It's Love (2014)

Drama ini tentang Ji Hae Soo yang diperankan oleh Gon Hyo Jin, seorang psikiater yang enggan berkomitmen dan melakukan hubungan seks karena trauma masa lalu perceraian ibunya. Dalam sebuah acara televisi, Ji Hae Soo bertemu Jang Jae Yeol yang diperankan Jo In Sung, penulis, DJ, dan penyiar radio populer. Pertemuan keduanya berawal dari hal tak menyenangkan. Lambat laun, mereka saling menyembuhkan luka batin tentang masa lalu dan membangun masa depan.

3. Doctors (2016)

Drama Korea Doctors mengisahkan perempuan yang terkenal nakal semasa sekolah, Yoo Hye Jeong yang diperankan Park Shin Hye. Yoo Hye Jeong memiliki tanggung jawab sendiri dan trauma sejak kecil setelah ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi.

Keseruan drama dimulai ketika dia bertemu dengan dokter sekaligus mantan wali kelasnya bernama Hong Ji Hong diperankan oleh Kim Rae Won. Pertemuan mereka rupanya membawa titik terang bagi kehidupan Hye Jong dan menimbulkan bibit cinta di antara mereka. Ji Hong pun bertekad untuk mengubah Hye Jong untuk menjadi seorang dokter hebat karena melihat potensi Hye Jong.

4. Doctor John (2019)

Drama Doctor John mengisahkan tentang para dokter yang mencoba untuk mengatasi rasa sakit berupa nyeri yang dirasakan oleh para pasien yang mengidap penyakit kronis. Dengan alur cerita yang berbeda dengan drama Korea tentang dokter lain, drama ini menyuguhkan tema ahli anestesi.

Para penikmat drakor akan melihat perbandingan kontras antara pemeran utama Ji Sung yang menjadi dokter ahli anestesi jenius dan arogan, dengan aktor Lee Se Young seorang residen di bagian anestesiologi yang cerdas dan ramah.

5. Hospital Playlist (2020)

Drama ini mengisahkan lima dokter yang bersahabat selama 20 tahun dan kini bekerja di sebuah rumah sakit. Dengan keunikan masing-masing, mereka memiliki karakter unik sebagai seorang dokter. Hospital Playlist dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Song Hwa memimpin kelompok ini secara de facto. Seok Hyeong dikenal seorang penyendiri. Ik Jun dikenal sebagai operator internal yang menganggap dirinya lebih baik secara akademis dan sosial. Jun Wa adalah ahli bedah terbaik tetapi menyedihkan. Sementara Jeong Won memiliki sikap sopan dan peduli dengan orang lain, tetapi pribadinya dikenal aneh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro