Komposer Ennio Morricone saat menerima penghargaan
Entertainment

Komposer Italia Ennio Morricone Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 7 Juli 2020 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ennio Morricone, komposer Italia salah satu pencipta musik yang paling fleksibel dan berpengaruh di dunia untuk sinema modern, meninggal pada hari Senin di Roma.

Dia meninggal di usia 91 tahun. Kematiannya, di rumah sakit, dikonfirmasi oleh pengacaranya, Giorgio Assumma, yang mengatakan bahwa Morricone dirawat di sana minggu lalu setelah jatuh dan patah tulang paha. Demikian dikutip dari Ney York Times.

Assumma juga membagikan pernyataan bahwa Mr. Morricone telah menulis sendiri, berjudul, "Saya, Ennio Morricone, sudah mati."

Bagi banyak cineastes, Maestro Morricone memiliki bakat yang unik. Dia telah membuat skor musik untuk 500 film menyusun iringan melodi untuk komedi, thriller dan drama sejarah.

Ia mencetak banyak film populer selama 40 tahun terakhir misalnya Édouard Molinaro "La Cage aux Folles" (1978), Mr. The Carpenter "The Thing" (1982), Mr. The Palma "The Untouchables" (1987), Roman Franski "Frantic" "(1988)," Cinema Paradiso "karya Giuseppe Tornatore (1988)," In the Line of Fire "karya Wolfgang Petersen (1993), dan" The Hateful Eight "karya Mr. Tarantino (2015).

Morricone memenangkan Penghargaan Akademi kompetitif pertamanya untuk skornya untuk “The Hateful Eight,”,” sebuah film thriller misteri barat Amerika yang juga memenangkan Golden Globe.

Dalam karir yang dihujani berbagai penghargaan, ia sebelumnya memenangkan Oscar untuk pencapaian seumur hidup (2007) dan dinominasikan untuk lima Academy Awards lainnya; selain itu, ia memenangkan dua Golden Globes, empat Grammy dan puluhan penghargaan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : New York Times
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro