Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komposer Italia Ennio Morricone Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Dia meninggal di usia 91 tahun. Kematiannya, di rumah sakit, dikonfirmasi oleh pengacaranya, Giorgio Assumma, yang mengatakan bahwa Tuan Morricone dirawat di sana minggu lalu setelah jatuh dan patah tulang paha
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  08:00 WIB
Komposer Ennio Morricone saat menerima penghargaan
Komposer Ennio Morricone saat menerima penghargaan

Bisnis.com, JAKARTA - Ennio Morricone, komposer Italia salah satu pencipta musik yang paling fleksibel dan berpengaruh di dunia untuk sinema modern, meninggal pada hari Senin di Roma.

Dia meninggal di usia 91 tahun. Kematiannya, di rumah sakit, dikonfirmasi oleh pengacaranya, Giorgio Assumma, yang mengatakan bahwa Morricone dirawat di sana minggu lalu setelah jatuh dan patah tulang paha. Demikian dikutip dari Ney York Times.

Assumma juga membagikan pernyataan bahwa Mr. Morricone telah menulis sendiri, berjudul, "Saya, Ennio Morricone, sudah mati."

Bagi banyak cineastes, Maestro Morricone memiliki bakat yang unik. Dia telah membuat skor musik untuk 500 film menyusun iringan melodi untuk komedi, thriller dan drama sejarah.

Ia mencetak banyak film populer selama 40 tahun terakhir misalnya Édouard Molinaro "La Cage aux Folles" (1978), Mr. The Carpenter "The Thing" (1982), Mr. The Palma "The Untouchables" (1987), Roman Franski "Frantic" "(1988)," Cinema Paradiso "karya Giuseppe Tornatore (1988)," In the Line of Fire "karya Wolfgang Petersen (1993), dan" The Hateful Eight "karya Mr. Tarantino (2015).

Morricone memenangkan Penghargaan Akademi kompetitif pertamanya untuk skornya untuk “The Hateful Eight,”,” sebuah film thriller misteri barat Amerika yang juga memenangkan Golden Globe.

Dalam karir yang dihujani berbagai penghargaan, ia sebelumnya memenangkan Oscar untuk pencapaian seumur hidup (2007) dan dinominasikan untuk lima Academy Awards lainnya; selain itu, ia memenangkan dua Golden Globes, empat Grammy dan puluhan penghargaan internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik artis

Sumber : New York Times

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top