Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Perlu Manikur, Ini Cara Bikin Kuku Sehat

Ada banyak cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kuku yang sehat, dari beragam minyak bergizi hingga bahan di dapur.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  15:39 WIB
Minyak zaitun - tsmc.com.au
Minyak zaitun - tsmc.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah bertanya-tanya, apa rahasia di balik kuku sehat? Jika Anda berpikir itu terletak pada perawatan manikur mahal di salon kecantikan, maka itu tidak sepenuhnya benar.

Manikur memang memberi manfaat untuk kuku sehat, namun tentunya kebanyakan dari kita tidak mampu membayar perawatan profesional seperti itu sepanjang waktu dan harus mencari alternatif lain.

Melansir Times of India, Rabu (15/7/2020), ada banyak cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kuku yang sehat, dari beragam minyak bergizi hingga bahan di dapur.

Berikut adalah 4 cara alami untuk mendapatkan kuku yang lebih sehat:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan yang dapat menyuburkan kutikula kuku dari dalam dan membuatnya tetap bersinar setiap saat. Yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kuku Anda secara menyeluruh dan menghangatkan semangkuk kecil minyak zaitun. Celupkan jari-jari Anda dan biarkan selama 15 menit. Akhirnya, bersihkan dengan handuk bersih dan ulangi setiap hari.

2. Bawang putih

Bawang putih dapat menyembuhkan kuku yang rapuh dan memperkuatnya dengan berbagai cara. Anda bisa mengoleskan bawang putih dengan memotongnya menjadi dua bagian dan menggosoknya di bagian dalam kuku. Anda juga dapat memotong polong bawang putih dan mengekstrak jus darinya, yang dapat digunakan sebagai pengeras kuku.

3. Jus lemon

Lemon dapat membantu membersihkan kuku Anda dan juga menghindari perubahan warna. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok teh soda kue ke dalam mangkuk kecil air, dan tambahkan satu sendok makan jus lemon. Oleskan atau rendam kuku Anda ke dalam campuran selama 10 menit dan kemudian gosok dengan sikat. Kemudian Anda dapat mencucinya dan mengulanginya setiap hari.

4. Air mawar

Kaya akan sifat antiseptik, antibakteri dan antioksidan, air mawar dapat bekerja sangat baik pada kuku yang tidak sehat. Ini membersihkan bagian dalam kuku dan membuatnya tetap bergizi dan lembab setiap saat. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakannya secara teratur setelah membersihkan jari-jari Anda dengan seksama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak tips sehat gigit kuku
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top