Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival Glastonbury Kemungkinan Baru Digelar Lagi 2022 Mendatang

Pendiri Glastonbury Festival Michael Eavis mengatakan dia tidak dapat menjamin apakah agenda acara akan berlanjut tahun depan setelah terpaksa untuk membatalkan acara musim panas ini akibat pandemi virus corona.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  20:46 WIB
Festival Glastonbury
Festival Glastonbury

Bisnis.com, JAKARTA -- Pendiri Glastonbury Festival Michael Eavis mengatakan dia tidak dapat menjamin apakah agenda acara akan berlanjut tahun depan setelah terpaksa untuk membatalkan acara musim panas ini akibat pandemi virus corona.

"Saya akan berjuang sekeras mungkin untuk merealisasikan festival ini tapi itu hanya sekadar harapan," ujarnya seperti dikutip melalui Sky News, Rabu (5/8), dan mengatakan bahwa kemungkinan besar Festival Glastonbury baru dapat berlangsung di 2022.

Penampil utama seperti Sir Paul McCartney, Taylor Swift dan Kendrick Lamar, serta ratusan musisi lainnya, diagendakan untuk tampil pada perayaan 50 tahun Festival Glastonbury pada bulan Juni sebelum acara dibatalkan karena Covid-19.

Tiket yang sudah dibeli berlaku untuk pelaksanaan festival di tahun depan, seperti yang diperkirakan para penoton, namun Eavis tidak yakin dengan ukuran festival yang besar terkait protokol kesehatan dan jarak sosial.

Kepada ITV News West Country dia mengatakan untuk ukuran 500 penonton mungkin masih mungkin dilakukan pengaturan jarak, tapi untuk estimasi penonton hingga 250.000 serta kru, risikonya terlalu tinggi.

"Saya masih berharap acara akan berlanjut tahun depan dan akan berupaya untuk memastikan hal itu terjadi. Tapi tidak berarti itu akan selalu tercapai," katanya.

Eavis juga tetap positif tentang masa depan industri musik secara umum, mengatakan bahwa industri ini akan kembali lebih kuat.

"Pandemi tidak bisa membunuhnya [industri musik] begitu saja. Itu akan kembali. Itu akan kembali, mungkin lebih kuat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik festival musik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top