Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Alasan Mengapa Memaafkan Kunci Terpenting Dalam Hubungan

Mungkin ada saat-saat di mana salah satu orang yang terlibat mungkin melakukan sesuatu yang begitu kasar dan kasar sehingga kata-kata itu mungkin menghantui Anda selamanya
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  08:40 WIB
Ilustrasi - Q108
Ilustrasi - Q108

Bisnis.com, JAKARTA -- Usaha yang dilakukan untuk mempertahankan suatu hubungan banyak sekali dan kita semua pernah melakukannya. Namun, tidak ada upaya yang akan berdampak jika tidak ada komunikasi dan terkadang bertengkar, berdebat, dan berdiskusi adalah salah satu bentuk komunikasi.

Mungkin ada saat-saat di mana salah satu orang yang terlibat mungkin melakukan sesuatu yang begitu kasar dan kasar sehingga kata-kata itu mungkin menghantui Anda selamanya. Terlepas dari semua hal yang dikatakan untuk diingat bahwa memaafkan kata-kata kasar, komentar kasar tidak mudah, tetapi menerima, memaafkan dan melepaskan adalah kunci menuju pikiran yang damai dan hubungan yang sehat.

Sekarang tidak ada yang meminta Anda untuk segera memaafkan, tetapi luangkan waktu Anda untuk memproses memahami dan melepaskan. Dikutip dari Times of India, Selasa (11/8/2020), meskipun tidak mudah sama sekali untuk memaafkan orang itu, tetapi memaafkan adalah kunci yang akan membantu Anda membuat hubungan masa depan Anda menjadi lebih baik. Inilah alasan mengapa memaafkan itu penting.

1. Menyimpan dendam membawa rasa tidak aman dan kecemasan di setiap jalan hidup Anda. Anda menjadi begitu tenggelam dalam dunia sendiri yang dibangun oleh keraguan, ketidakbahagiaan, kurangnya kepercayaan dan banyak kebencian sehingga Anda menjadi sengsara bagi orang tersebut dalam hubungan selanjutnya dan yang lebih penting bagi diri Anda sendiri.

2. Jalan yang benar menuju kebebasan dari perasaan sedih dan lebih buruk sepanjang waktu adalah melalui pengampunan. Seseorang tidak bisa lepas dari pikiran dan ingatan masa lalu kecuali mereka memaafkan orang yang telah menyakiti mereka. Hidup ini terlalu singkat dan ada banyak hal indah dan memberdayakan untuk dilihat, dipelajari, dan dikonsumsi di dunia ini, yang ketika dalam keadaan dendam tidak dapat dilihat, didengar, atau dialami.

3. Memaafkan seseorang dan melepaskan dendam memberi Anda kendali atas hidup Anda sendiri. Lagipula siapa yang tidak ingin mengendalikan hidup mereka sendiri dan menjalani kehidupan yang damai? Ini akan membutuhkan waktu, latihan dan ketekunan tetapi pada akhirnya, itu pasti akan banyak membantu Anda.

4. Setelah Anda siap dengan sepenuh hati untuk memaafkan, pindah menjadi mudah dan tidak terlalu menyakitkan. Pindah sangatlah penting dan seseorang tidak dapat melakukannya kecuali Anda telah benar-benar memaafkan orang itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top