Fashion show virtual Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Kamis 13 Agustus 2020./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi
Fashion

Desainer Semarang Gelar Fashion Show via Daring Karya Alumni BBPKL Semarang

Alif Nazzala Rizqi
Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Sebagai upaya mendorong geliat dunia fashion di tengah pandemi virus corona, Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang menggelar fashion show secara virtual dengan tema Semarang Fashion Convention 2020.

Acara tersebut digelar di Studio Fashion Teknologi BBPLK Semarang, diikuti oleh sedikitnya 30 desainer asal Semarang dan Yogyakarta disiarkan live YouTube, Instagram, Facebook dan Zoom.

Kepala BBPLK Semarang Edy Susanto mengatakan, di era tatanan kehidupan baru saat ini memunculkan aturan baru di berbagai sektor. Pelaku bisnis dituntut mampu beradaptasi dan berinovasi untuk bisa survive di tengah pandemi ini.

“Semarang Fashion Convention muncul sebagai wadah bagi pelaku industri fashion, baik desainer maupun brand untuk menunjukkan terobosan terobosan mereka, sebagai bentuk adaptasi sekaligus inovasi dalam bertahan di masa pandemic,” ungkap Edy, Kamis (13/8/2020).

Edy menambahkan bahwa orang mode adalah orang kreatif yang tidak ada matinya. Sehingga di masa pandemi ini yang dibutuhkan adalah kreativitas dan inovasi.

“Diperlukan perubahan strategi bisnis lebih fokus membuat produk yang lebih dibutuhkan pada masa pandemi ini. Penjualannya pun dilakukan secara daring,” ujarnya.

Virtual fashion show Ini menampilkan hasil karya dari Life Need Color (LNC) yang merupakan alumni desainer dari BBPLK Semarang.

Selain itu ditampilkan pula karya dari desainer kondang seperti Agied derta, Jenifer Sans, Zuhrotul Khasanah, Aldion supriono, Nina Djoefri, Prizellia Taena, Sugeng waskito, Dadang koesdarto, dan Ryani utami.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro