Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Netflix Gandeng Dua Sineas Perempuan Produksi Film Original di Indonesia

Kerja sama Netflix dengan lebih banyak sineas lokal, untuk mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia internasional.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  17:42 WIB
 Netflix Inc - solopos
Netflix Inc - solopos

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix, layanan hiburan streaming, menggandeng sineas perempuan Tanah Air untuk memproduksi dua film original terbarunya di Indonesia. Kedua film tersebut, rencananya akan tayang di Netflix pada 2021, di bawah arahan dua sutradara perempuan berbakat, Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu.

Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan dua sutradara berbakat yang memiliki visi yang kuat, serta Starvision dan Kalyana Shira.

“Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Dia berharap dengan menjalin kerja sama dengan lebih banyak sineas lokal, akan semakin banyak masyarakat yang tertarik sekaligus dapat mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia internasional.

“Kami memahami bahwa anggota kami di Indonesia ingin menonton lebih banyak cerita tentang kehidupan dan budaya Indonesia di Netflix. Untuk itu, kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak sineas lokal yang luar biasa,” tuturnya.

Kedua film ini akan menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi anggota Netflix, seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan, Guru-Guru Gokil.

Nia Dinata, Sutradara dan Produser, mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek terbarunya tersebut. Sebab, melalui film yang ditayangkan di Netflix tersebut, dia dapat berbagi cerita tentang Indonesia kepada dunia.

“Saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Starvision Chand Parwez Servia mengatakan, bahwa selama ini pihaknya telah menjalin kemitraan dengan Netflix untuk menjadikan film-film Indonesia lebih mudah diakses semua orang.

“Untuk itu kami menyambut kesempatan untuk mengembangkan kerja sama ini lebih jauh melalui produksi film original dengan cerita yang sangat dekat dengan anak-anak muda,” tambahnya.

Hadrah Daeng Ratu, Sutradara, mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai keragaman cerita yang dapat kita nikmati di Netflix serta bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia.

“Saya berharap film ini tidak hanya berkenan di hati para penonton Indonesia, tapi juga anak-anak muda di mana pun.”

Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2016, Netflix secara aktif menaruh kepercayaan pada sineas Indonesia melalui berbagai bentuk kerja sama dengan mitra lokal, seperti Starvision, Falcon Pictures, Visinema Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, dan BASE Entertainment.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film indonesia Netflix
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top