Foto: Dok. Narasi TV
Relationship

#BertemuIndonesia di Momen Perayaan 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Media Digital
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai peristiwa terjadi sepanjang tahun 2020, mulai dari pandemi, memburuknya kondisi ekonomi, hingga berbagai bencana alam, memaksa kita untuk terus-menerus menghadapi ketidakpastian dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini menimbulkan kekecewaan masyarakat yang dapat berujung pada keputusasaan dan hilangnya semangat nasionalisme.

Hadir dengan social movement bernama #BertemuIndonesia, Narasi mencoba mengingatkan bahwa kita semua adalah representasi Indonesia. Negeri ini hidup dalam setiap percakapan serta gelak tawa dari seluruh nusantara dan apa yang kita lakukan, sekecil apapun itu, dapat menggambarkan bagaimana wajah Indonesia yang sebenarnya.

Karena itu, #BertemuIndonesia hadir untuk mengajak kita kembali bertemu dengan nilai-nilai Indonesia yang ada di diri dan sekitar kita lalu bersama-sama merayakan dengan bangga keragamannya pada momen HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Najwa Shihab, jurnalis senior & co-founder Narasi menuturkan Indonesia sekarang memang sedang tidak baik-baik saja. “Kita tahu bahwa saat ini kita tidak baik-baik saja, tapi mengeluh tentang hal itu tidak akan membuat Indonesia lebih baik. Apa yang bisa kita lakukan adalah mulai dari diri kita sendiri untuk menjadi perwakilan yang baik untuk Indonesia. Karena negara besar dimulai dari negara yang dicintai rakyatnya, yang harus kita lakukan adalah bersikap terbuka dan ingat bahwa masih banyak hal baik yang harus disyukuri dari Indonesia.”

#BertemuIndonesia telah berlangsung sejak awal Agustus dan akan ditutup dengan perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Bertemu Indonesia, yang akan dihadiri oleh beberapa bintang tamu.

Mulai dari berbincang dengan musisi hingga tokoh Indonesia yang sering diperbincangkan seperti Rich Brian, NIKI, Susi Pudjiastuti, Basuki Tjahaja Purnama, dan tiga kepala daerah di Catatan Najwa Spesial. Ada pula Lomba Virtual dan Karaoke Virtual yang akan dipandu oleh Reza Chandika dan Vidi Aldiano, serta bertemu dengan teman-teman komunitas pilihan dari  Arisan Kebajikan yang akan mendapatkan bantuan dana hingga 100 Juta Rupiah.

Bertemu Indonesia akan digelar pada Minggu, 16 Agustus 2020, jam 19.00 - 21.30 WIB dan dapat kamu saksikan secara online pada website www.narasi.tv, channel YouTube Narasi dan Najwa Shihab, serta pada Instagram @narasi.tv dan Twitter @narasitv.

Merayakan HUT Indonesia Ke-75 di #BertemuIndonesia dapat mempertemukan semangat serta harapan yang mungkin sempat padam. #BertemuIndonesia tak hanya hadir sebagai acara HUT virtual, tapi hadir sebagai pemersatu semangat bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami