Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayakan Kemerdekaan, Halodoc Sediakan Layanan Telekonsultasi Gratis

Halodoc memberkan layanan konsultasi kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan tanpa perlu melangkah keluar dari rumah.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  02:32 WIB
Dengan kemampuan tracing, tracking, dan fencing, aplikasi ini menjalankan dua fungsi utama, yaitu fungsi surveillance atau pengawasan untuk pemerintah dengan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19 selama 14 hari kebelakang. - Halodoc
Dengan kemampuan tracing, tracking, dan fencing, aplikasi ini menjalankan dua fungsi utama, yaitu fungsi surveillance atau pengawasan untuk pemerintah dengan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19 selama 14 hari kebelakang. - Halodoc

Bisnis.com, JAKARTA -- Halodoc akan memberikan layanan Chat dengan Dokter secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia khusus pada Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia.

Selain itu, Halodoc juga memberikan harga khusus untuk pembuatan janji pemeriksaaan PCR dan rapid test melalui aplikasi dan website. Jasa ini berlaku untuk pemesanan pada tanggal 17 Agustus 2020, namun pemeriksaan dapat dilakukan kapan saja selama bulan Agustus 2020.  

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc menjelaskan, Halodoc percaya kemerdekaan adalah hak seluruh rakyat Indonesia, namun pandemi Covid-19 saat ini mengingatkan akan tantangan yang harus dimenangkan yakni #MerdekaDariCOVID19.

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kesehatan, Dionisius menyebut pihak Halodoc pun berupaya untuk dapat membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Untuk itu, kami memberikan layanan chat dengan dokter secara gratis dan harga spesial bagi pengguna yang melakukan buat janji tes Covid-19 termasuk PCR dan Rapid Test dari mitra Halodoc melalui aplikasi maupun website kami khusus di hari kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas

Adapun cara untuk mengakses layanan Chat dengan Dokter secara gratis dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Halodoc

2. Pilih Chat dengan Dokter. Pada bawah bagian "Chat Instan", pilih "Chat" dengan dokter yang saat itu tersedia, atau "Pilih Selebihnya" untuk menemukan dokter berdasarkan spesialisasinya

3. Pilih spesialisasi yang diinginkan

Pada bagian ini Anda memilih "Chat" dengan dokter yang diinginkan yang saat itu tersedia. Atau Anda bisa menggunakan fitur "Ingatkan Saya", jika dokter yang diinginkan hanya membuka waktu konsultasi di jam lain pada hari yang sama.

Layanan Chat dengan Dokter secara gratis berlaku untuk satu kali pemakaian di website maupun aplikasi Halodoc mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB.

Pengguna dapat berkonsultasi dengan Dokter Umum atau Dokter Spesialis seperti Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Kulit dan Kelamin hingga Kesehatan Jiwa.

Kesempatan ini juga berlaku tidak hanya bagi pengguna baru, tapi juga pengguna lama sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia tetap dapat menjaga kesehatan tanpa perlu melangkah keluar dari rumah. 

Pengguna dapat menikmati harga khusus untuk layanan buat janji Tes Covid-19 untuk PCR maupun Rapid Test di aplikasi dan website Halodoc dengan memasukkan kode kupon PCRRAPID17 dengan nilai maksimum Rp150.000.

Menjangkau berbagai daerah di Indonesia, pengguna dapat mengakses ragam layanan tes Covid-19 di lebih dari 250 mitra Rumah Sakit dan Laboratorium Klinik. 

Berikut adalah cara mudah mengakses layanan buat janji Tes COVID-19 dengan harga khusus untuk PCR dan Rapid Test di aplikasi Halodoc.

  1. Buka aplikasi Halodoc
  2. Pilih Tes COVID-19
  3. Pilih lokasi dan layanan tes yang diinginkan
  4. Pilih tanggal dan waktu kunjungan sesuai dengan preferensi
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk memilih nama pasien dan juga mengunggah foto atau dokumen kartu identitas diri
  6. Masukan kode kupon PCRRAPID17 dan pilih jenis pembayaran sesuai dengan preferensi, lalu pilih Lanjutkan Pembayaran
  7. Selesaikan pembayaran menggunakan metode yang telah dipilih
  8. Kunjungi fasilitas kesehatan sesuai dengan jadwal dan bentuk tes yang dipilih
  9. Hasil akan dikirimkan ke aplikasi Halodoc masing-masing pengguna sesuai dengan waktu tunggu hasil produk yang dipilih

Sebagai informasi hingga kuartal II/2020, Halodoc bermitra dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi, lebih dari 2.500 mitra Apotek dan Rumah Sakit rekanan yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia.

Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan upaya Halodoc memberikan pelayanan terbaik dalam menyederhanakan akses layanan kesehatan melalui kolaborasi dengan lebih banyak mitra terpercaya.

Ekosistem layanan Halodoc yang mencakup Chat dengan Dokter, Toko Kesehatan, hingga Buat Janji Rumah Sakit maupun Tes Lab telah memudahkan akses layanan kesehatan bagi lebih dari 20 juta masyarakat Indonesia.

"Selain itu, Halodoc juga telah membantu pelaksanaan lebih dari 150.000 Rapid Test dan PCR hingga Juli 2020,” tutup Dionisius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter konsultasi Halodoc
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top