Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Kunci Penting Bikin Pernikahan yang Bahagia dan Sukses

Kunci dari kebahagiaan hidup adalah belajar mengelola ekspektasi dan saling menghormati. Ini tips yang bisa Anda lakukan agar pernikahan awet.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  13:40 WIB
Ilustrasi - Sheknows
Ilustrasi - Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA - Belajar mengelola ekspektasi dan mengelolanya dalam kehidupan pernikahan bisa menjadi kunci kesuksesan dalam pernikahan.

Mengutip dari Times of India, Senin (17/8/2020), berikut tiga tips yang membuat pernikahan semakin sukses, bahagia dan abadi:

1. Bersikap saling menghormati saat terjadi konflik

Konflik menjadi bagian terburuk dan tidak diinginkan dalam rumah tangga. Adrenalin Anda mulai memompa. Denyut jantung Anda meningkat dan darah Anda mendidih. Konflik sangat menegangkan bagi tubuh Anda.

Sangat mudah untuk menyerah pada godaan untuk bertindak seperti hewan yang dikurung dan terus menyerang. Anda mungkin ingin meninggikan suara, memanggil nama, melempar barang, atau memukul pasangan Anda.

Namun, pengendalian diri diperlukan saat konflik. Ingat, saat Anda bertunangan, maka buatlah aturan saat konflik terjadi. Tujuannya, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Sebaiknya, saat terjadi konflik, pasangan tidak mengintimidasi, kehilangan semangat, menyakiti-disakiti secara fisik, merendahkan pasangan.

2. Diperlakukan dengan baik sehari-hari.

Kebaikan yang terasa sangat manis bisa menjadi pupuk hubungan yang harmonis. Mari belajar dari kasir bank dan pelayan restoran yang ramah.

Setiap pasangan bisa belajar dari kasir bank dan pelayan restoran dan berusaha memperlakukan pasangan seperti melayani diri sendiri. Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada pasanganmu.

3. Pecahlah masalah sebagai tim

Salah satu indikator teratas bahwa Anda saling menghormati satu sama lain dalam hubungan adalah membuat keputusan untuk dua orang.

Itu berarti ketika masalah muncul, atau keputusan besar perlu dibuat, pasangan dan Anda harus meluangkan waktu untuk memikirkan perspektif pasangan, dan bagaimana pilihan Anda akan memengaruhi mereka.

Sebelum menikah, sebaiknya Anda dan pasangan membuat keputusan tentang bagaimana Anda membelanjakan uang, menghabiskan waktu dan merancang masa depan keluarga. Buatlah komitmen untuk berbicara satu sama lain sebelum membuat keputusan besar, atau mencobanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan pasangan suami istri tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top