Ilustrasi/Sheknows
Relationship

3 Kunci Penting Bikin Pernikahan yang Bahagia dan Sukses

Novita Sari Simamora
Senin, 17 Agustus 2020 - 13:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belajar mengelola ekspektasi dan mengelolanya dalam kehidupan pernikahan bisa menjadi kunci kesuksesan dalam pernikahan.

Mengutip dari Times of India, Senin (17/8/2020), berikut tiga tips yang membuat pernikahan semakin sukses, bahagia dan abadi:

1. Bersikap saling menghormati saat terjadi konflik

Konflik menjadi bagian terburuk dan tidak diinginkan dalam rumah tangga. Adrenalin Anda mulai memompa. Denyut jantung Anda meningkat dan darah Anda mendidih. Konflik sangat menegangkan bagi tubuh Anda.

Sangat mudah untuk menyerah pada godaan untuk bertindak seperti hewan yang dikurung dan terus menyerang. Anda mungkin ingin meninggikan suara, memanggil nama, melempar barang, atau memukul pasangan Anda.

Namun, pengendalian diri diperlukan saat konflik. Ingat, saat Anda bertunangan, maka buatlah aturan saat konflik terjadi. Tujuannya, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Sebaiknya, saat terjadi konflik, pasangan tidak mengintimidasi, kehilangan semangat, menyakiti-disakiti secara fisik, merendahkan pasangan.

2. Diperlakukan dengan baik sehari-hari.

Kebaikan yang terasa sangat manis bisa menjadi pupuk hubungan yang harmonis. Mari belajar dari kasir bank dan pelayan restoran yang ramah.

Setiap pasangan bisa belajar dari kasir bank dan pelayan restoran dan berusaha memperlakukan pasangan seperti melayani diri sendiri. Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada pasanganmu.

3. Pecahlah masalah sebagai tim

Salah satu indikator teratas bahwa Anda saling menghormati satu sama lain dalam hubungan adalah membuat keputusan untuk dua orang.

Itu berarti ketika masalah muncul, atau keputusan besar perlu dibuat, pasangan dan Anda harus meluangkan waktu untuk memikirkan perspektif pasangan, dan bagaimana pilihan Anda akan memengaruhi mereka.

Sebelum menikah, sebaiknya Anda dan pasangan membuat keputusan tentang bagaimana Anda membelanjakan uang, menghabiskan waktu dan merancang masa depan keluarga. Buatlah komitmen untuk berbicara satu sama lain sebelum membuat keputusan besar, atau mencobanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro