Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putar Acak, Fitur Terbaru dari Netflix Bagi Anda yang Bingung Mau Nonton Apa

Fitur putar acak bisa memberikan solusi bagi orang-orang yang bingung dalam mencari film di Netflix.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  08:41 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda mengetahui jika platform video-on-demand (VOD) Netflix memiliki fitur shuffle atau putar acak layaknya pemutar lagU?

Bagi sebagian orang tentu aneh mendengar fitur ini di sebuah pemutar video. Namun, fitur ini ternyata juga banyak dicari untuk menghindari pertengkaran dengan pasangan atau keluarga di rumah saat harus menentukan apa yang ingin ditonton bersama.

Selain itu, fitur 'putar acak' juga dibutuhkan oleh mereka yang sedang sendirian dan bingung menentukan pilihan tontonan. Alih-alih harus bertanya terlebih dahulu atau meminta saran kepada teman yang jauh.

Melansir The Verge pada Rabu (19/8/2020), Netflix telah memberikan informasi bahwa fitur 'putar acak' sebenarnya sudah dijalankan sejak bulan lalu. Beberapa tampilan dari fitur tersebut sudah terungkap, termasuk tombol bertuliskan 'Play Something'.

Sejauh ini fitur 'putar acak' yang masih diuji coba hanya tersedia untuk perangkat televisi pintar saja dan terbatas. Mereka yang berlangganan Netflix dan menonton menggunakan perangkat seluler harus bersabar sedikit.

"Kami menjalankan pengujian ini di negara yang berbeda dan untuk periode waktu yang berbeda - dan hanya membuatnya tersedia secara luas jika orang menganggapnya berguna," kata perwakilan Netflix.

Ketika tombol 'Play Something' dicoba Netflix secara otomatis akan mengarahkan ke konten yang sesuai dengan preferensi atau konten apa yang ditonton oleh pengguna sebelumnya. Sebagai contoh, Netflix akan mengarahkan pengguna ke serial Umbrella Academy lantaran pengguna tersebut sebelumnya menonton Spider-Man atau cerita superhero lainnya.

TechCrunch tampaknya telah melihat pengujian tersebut terlebih dahulu; Seperti yang ditunjukkan, Netflix sebelumnya menguji fitur yang akan menampilkan episode acak dari serial TV tertentu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri film Netflix
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top