Netflix. Bloomberg
Entertainment

Putar Acak, Fitur Terbaru dari Netflix Bagi Anda yang Bingung Mau Nonton Apa

Rezha Hadyan
Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda mengetahui jika platform video-on-demand (VOD) Netflix memiliki fitur shuffle atau putar acak layaknya pemutar lagU?

Bagi sebagian orang tentu aneh mendengar fitur ini di sebuah pemutar video. Namun, fitur ini ternyata juga banyak dicari untuk menghindari pertengkaran dengan pasangan atau keluarga di rumah saat harus menentukan apa yang ingin ditonton bersama.

Selain itu, fitur 'putar acak' juga dibutuhkan oleh mereka yang sedang sendirian dan bingung menentukan pilihan tontonan. Alih-alih harus bertanya terlebih dahulu atau meminta saran kepada teman yang jauh.

Melansir The Verge pada Rabu (19/8/2020), Netflix telah memberikan informasi bahwa fitur 'putar acak' sebenarnya sudah dijalankan sejak bulan lalu. Beberapa tampilan dari fitur tersebut sudah terungkap, termasuk tombol bertuliskan 'Play Something'.

Sejauh ini fitur 'putar acak' yang masih diuji coba hanya tersedia untuk perangkat televisi pintar saja dan terbatas. Mereka yang berlangganan Netflix dan menonton menggunakan perangkat seluler harus bersabar sedikit.

"Kami menjalankan pengujian ini di negara yang berbeda dan untuk periode waktu yang berbeda - dan hanya membuatnya tersedia secara luas jika orang menganggapnya berguna," kata perwakilan Netflix.

Ketika tombol 'Play Something' dicoba Netflix secara otomatis akan mengarahkan ke konten yang sesuai dengan preferensi atau konten apa yang ditonton oleh pengguna sebelumnya. Sebagai contoh, Netflix akan mengarahkan pengguna ke serial Umbrella Academy lantaran pengguna tersebut sebelumnya menonton Spider-Man atau cerita superhero lainnya.

TechCrunch tampaknya telah melihat pengujian tersebut terlebih dahulu; Seperti yang ditunjukkan, Netflix sebelumnya menguji fitur yang akan menampilkan episode acak dari serial TV tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro