Pencari kerja
Relationship

50.000 Orang Ikut Bursa Lowongan Kerja Online 2020

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 1 September 2020 - 20:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 50.000 orang berpartisipasi dalam virtual talent fair 2020 yang digelar Dreamtalent, platform tes psikometri kepribadian berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) pada 24 - 28 Agustus 2020.

Meski telah berakhir, masyarakat umum tetap dapat melamar tanpa biaya apapun di perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengakses langsung situs https://dreamtalent.id selama lowongan masih tersedia.

Data dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), akibat pandemi COVID-19, angka pekerja industri atau perusahaan yang dirumahkan dan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) mencapai 6,4 juta orang. Menghadapi kondisi yang terjadi, Kemnaker menyiapkan sejumlah strategi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Dalam situs resmi Kemnaker RI (2020) mengenai langkah strategis mengatasi pengangguran di era pandemi, disampaikan perlu adanya perluasan kesempatan kerja melalui layanan informasi berbasis digital yang dapat diakses semua orang, serta peningkatan keterampilan agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Victor Osman, Founder dan CEO PT Dreamaxtion Teknologi Internasional menuturkan, kolaborasi platform Dreamtalent dengan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker) pemerintah ini merupakan bentuk dukungan serta komitmen dalam menghadirkan pasar kerja yang luas, menghadirkan tempat pencari kerja yang sudah dilengkapi dengan tes psikometri yang teruji secara gratis, serta mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia dengan pelatihan yang bermanfaat. 

Mengusung tema “Quality Over Quantity”, peserta dari Virtual Talent Fair 2020 dapat melakukan psikotes dengan gratis di platform Dreamtalent sebelum melamar ke banyak lowongan perusahaan dan bisa meningkatkan keterampilan melalui Webinar Gratis yang dapat diakses langsung dari kanal Youtube Dreamaxtion, dengan mengundang pembicara dari background pimpinan perusahaan, psikolog, pakar HR mengenai self-development, essential work knowledge, getting hired, career development ,dan expert talks.

Peserta juga menjadi prioritas perusahaan dan bisa mengirimkan lamaran ke banyak tempat dalam satu klik segera setelah menyelesaikan tes personality di Dreamtalent.

“Di masa pandemi ini, saatnya kita bersatu dan saling memberi dukungan. Kolaborasi kami dengan Kemnaker melalui Virtual Talent Fair ini diharapkan dapat memberikan dampak positif di sektor ketenagakerjaan Indonesia, khususnya menjelang masa new normal.” ungkap Victor Osman.

Dirinya menambahkan bahwa proses pencarian kerja serta pencarian kandidat yang tepat bagi perusahaan akan dipermudah dengan bantuan tes psikometri dan sistem pelacakan penilaian (assessment tracking system) yang terintegrasi dalam platform Dreamtalent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro