Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Besok, Disney Plus Hotstar Siap Manjakan Pelanggan

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan menikmati layanan Disney+ Hotstar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 September 2020  |  20:24 WIB
Layanan streaming disney plus - Istimewa
Layanan streaming disney plus - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan video sesuai permintaan (VoD), Disney+ Hotstar menyatakan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut siap meramaikan pasar Indonesia mulai besok, 5 September 2020.

Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC mengatakan bahwa langkah pertama perusahaan agar pelanggan dapat menikmati layanan streaming mereka melalui kerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

“Tidak ada yang lebih baik dari Telkomsel, dan mereka telah menunjukkan dalam berbagai cara, memberikan akses konten kepada masyarakat Indonesia. Jadi, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel untuk bisa berbagi visi ini. Menyediakan konten berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (4/9/2020)

Amit menjelaskan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan menikmati layanan mereka. Pasalnya, Indonesia dinilai memiliki populasi Indonesia yang dinamis, menggemari teknologi, memiliki keinginan yang tinggi akan konten hiburan lokal, dan menjadi tempat bagi sejumlah penggemar berat Disney di Asia Tenggara.

“Kami percaya diri bahwa dengan menjalin kolaborasi yang erat dengan Telkomsel, Disney+ Hotstar, dengan konten lokal dan global berkualitas tinggi yang tiada tara, yang dihadirkan melalui teknologi kelas dunia, akan menarik minat pemirsa di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Amit mengamini bahwa saat ini pandemi Covid-19 memberikan dampak langsung bagi industri kreatif yakni perfilman. Dia mengatakan penutupana bioskop memang memberi pukulan telak bagi para pelaku.

Dia pun berharap hadirnya mereka dapat memberikan semangat baru bagi sineas Tanah Air untuk tetap berkreasi. Dia menjelaskan langkah kedua untuk lebih dekat dengan masyarakat adalah dengan menggandeng rumah produksi di Tanah Air.

Saat ini, Amit mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan kerja sama dengan rumah produksi, seperti MD Pictures, Falcon, Screenplay Bumilangit, dan Starvision.

“Kami akan menghadirkan tambahan 6 judul film baru yang akan ditayangkan langsung pada Disney+ Hotstar dengan total 13 judul film yang akan tayang eksklusif setiap hari Jumat. Ini adalah upaya kerja sama kami untuk dapat menayangkan film [Indonesia] secara eksklusif dalam Disney+ Hotstar,” katanya.

Dia mengatakan bahwa mulai besok, pelanggan dapat menikmati lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals yang sangat dinantikan, seperti Star Wars Series live-action pertama, The Mandalorian.

Adapun, enam film eksklusif yang turut hadir adalah Sejuta Sayang Untuknya, Denting Kematian, Nona, Di Bawah Umur, Once Upon a Time in Indonesia dan Adit Sopo Jarwo The Movie. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel disney
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top