Nasi putih2/boldsky.com
Health

Ini Makanan dan Minuman yang Membuat Tidur Nyenyak

Yudi Supriyanto
Sabtu, 5 September 2020 - 19:40
Bagikan

Nasi Putih

Nasi putih merupakan biji-bijian yang banyak dikonsumsi sebagai makanan pokok di banyak negara. Perbedaan utama antara beras putih dan beras merah adalah bahwa dedak dan kuman beras putih telah dihilangkan. Ini membuatnya lebih rendah serat, nutrisi, dan antioksidan.

Meski demikian, nasi putih masih mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang cukup.

Satu porsi nasi putih seberat 4 ons (79 gram) menyediakan 19 persen kebutuhan harian individu akan folat. Kemudian, juga menyediakan 21% dari kebutuhan vitamin harian untuk pria dan 22 persen dari kebutuhan vitamin harian untuk wanita.

Satu porsi 4 ons (79 gram) porsi nasi putih berbiji panjang mengandung 13% DV individu untuk mangan. Nasi putih tinggi karbohidrat, menyediakan 22 gram dalam porsi 4 ons (79 gram).

Kandungan karbohidrat dan kurangnya serat berkontribusi pada indeks glikemik (GI) yang tinggi. Indeks glikemik adalah ukuran seberapa cepat makanan meningkatkan gula darah Anda.

Disarankan bahwa mengonsumsi makanan dengan GI tinggi, seperti nasi putih, setidaknya 1 jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Sebuah penelitian membandingkan kebiasaan tidur 1.848 orang berdasarkan asupan nasi, roti, atau mie. Asupan nasi yang lebih tinggi dikaitkan dengan tidur yang lebih baik daripada roti atau mie, termasuk durasi tidur yang lebih lama.

Terlepas dari peran potensial yang mungkin dimiliki makan nasi putih dalam meningkatkan tidur, paling baik dikonsumsi dalam jumlah sedang karena jumlah serat dan nutrisinya yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro