Moriarty the Patriot
Entertainment

Moriarty The Patriot, Film Animasi dari Musuh Bebuyutan Sherlock Holmes

Akbar Evandio
Sabtu, 5 September 2020 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Moriarty the Patriot, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya serial komik karya Ryosuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi ini diumumkan akan diadaptasi menjadi anime.

Sekedar informasi, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Lebih lanjut, Anime ini rencananya akan dirilis di Jepang pada bulan Oktober 2020 mendatang. Kini video promosi terbarunya telah dirilis, di mana terungkap informasi bahwa anime ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 11 Oktober 2020 mendatang.

Selain itu diumumkan pula bahwa Tasuku Hatanaka akan menyanyikan lagu pembuka yang berjudul Dying Wish dan Stereo Dive Foundation akan menyanyikan lagu penutup yang berjudul Alpha.

Sekedar catatan, Professor James Moriarty adalah seorang tokoh fiksi pada serial Sherlock Holmes yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle.

Moriarty dikenal sebagai Napoleonnya kriminal. Doyle menulis karakter yang berasal dari Scotland Yard merujuk pada Adam Worth, seseorang pemikir kriminal yang kejam dan menjadi dalang dari beberapa kasus berantai yang keji.

Soma Saito akan menjadi pengisi suara dari William James Moriarty, seorang anak laki-laki yang diadopsi oleh keluarga Moriarty setelah menarik perhatian Albert. Setelah menjadi putra kedua bernama William, dia sekarang menjadi Profesor Matematika dan Penasihat Kejahatan.

Adapun, Kazuya Nomura diamanahkan sebagai sutradara anime tersebut yang akan di produksi oleh Production I.G. Sementara itu Tooru Ookubo akan menangani desain karakternya.

Sekedar informasi, Moriarty the Patriot atau dalam bahasa Jepangnya Yukoku no Moriarty adalah sebuah komik serial misteri dengan tokoh utamanya adalah William James Moriarty yang mencoba melawan sistem kelas sosial yang ketat dan kaku dalam kehidupan masyarakat di Inggris.

Inilah kisah di balik layar Profesor Moriarty, si musuh besar Sherlock Holmes. Komik ini sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Berikut adalah jajaran pengisi suara (seiyuu) beserta perannya masing-masing:

  • Soma Saito sebagai William James Moriarty
  • Takuya Sato sebagai Albert James Moriarty
  • Chiaki Kobayashi sebagai Louis James Moriarty
  • Makoto Furukawa sebagai Sherlock Holmes
  • Satoshi Hino sebagaai Sebastian Moran
  • Yuuto Uemura sebagai Fred Porlock
  • Yuuki Ono sebagai John H. Watson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro