Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aktris The Avengers Diana Rigg Meninggal Dunia Karena Kanker

Dame Diana terkenal karena perannya sebagai Emma Peel dalam serial TV The Avengers, dan baru-baru ini karena berperan sebagai Olenna Tyrell di Game of Thrones.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 September 2020  |  14:51 WIB
Diana Rigg
Diana Rigg

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Diana Rigg meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah didiagnosis kanker pada bulan Maret.

Dame Diana terkenal karena perannya sebagai Emma Peel dalam serial TV The Avengers, dan baru-baru ini karena berperan sebagai Olenna Tyrell di Game of Thrones.

Dia juga memerankan Countess Teresa di Vicenzo, istri James Bond, di On Her Majesty's Secret Service dan merupakan aktor teater yang sangat terkenal.

Dia diciptakan dame pada tahun 1994 untuk layanan untuk drama.

Sebuah pernyataan dari Simon Beresford mengatakan "Dengan kesedihan yang luar biasa kami mengumumkan bahwa Dame Diana Rigg meninggal dengan damai pagi ini," demikian dilansir dari The Telegraph.

"Dia ada di rumah bersama keluarganya yang meminta privasi pada masa sulit ini. Dame Diana adalah ikon teater, film, dan televisi.

Dia adalah penerima Bafta, Emmy, Tony dan Evening Standard Awards untuk karyanya di atas panggung dan layar.

Putri Dame Diana, aktor Rachael Stirling, berkata ibunya meninggal karena kanker yang didiagnosis pada bulan Maret, dan menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan penuh kegembiraan untuk merefleksikan kehidupannya yang luar biasa, penuh cinta, tawa, dan kebanggaan yang mendalam pada profesinya. 

Produser obligasi Michael G Wilson dan Barbara Broccoli mengenang Dame Diana karena berperan sebagai satu-satunya wanita yang menikah dengan 007.

 "Kami sangat sedih mendengar meninggalnya Dame Diana Rigg, aktris panggung dan layar legendaris yang sangat dicintai oleh penggemar Bond karena penampilannya yang mengesankan sebagai Tracy di Vicenzo dalam On Her Majesty's Secret Service, satu-satunya wanita yang telah menikah dengan James Bond," kata mereka.

Bafta juga memberikan penghormatan kepada Diana Rigg. Badan amal Inggris itu mengatakan di Twitter.

"Kami sedih mendengar meninggalnya Dame Diana Rigg, pemenang Bafta untuk penampilannya di Mother Love pada tahun 1990 dan penerima bersama Bafta Television Special Award pada tahun 2000 untuk The Avengers."

John Bradley, yang membintangi Game of Thrones bersama Diana Rigg, mengatakan aktris itu "luar biasa".

Memposting penghormatan kepada aktris tersebut di Twitter, dia berkata: "Diana Rigg sangat luar biasa. Tapi Anda semua sudah tahu itu. Semua orang tahu. Berita yang sangat menyedihkan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanker aktor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top