Kim Kardashian/inquisitr.com
Entertainment

Kim Kardashian Akan Nonaktifkan Akun Facebook dan Instagram

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 17 September 2020 - 08:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kim Kardashian West memutuskan untuk membekukan akun Facebook dan Instagram-nya, ketika dia dan selebriti lainnya meminta platform media sosial itu untuk menghentikan penyebaran kebencian dan misinformasi.

"Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial memiliki dampak serius pada pemilihan kami dan merusak demokrasi kami," kata Kardashian West dalam sebuah tweet dilansir dari channel news asia.

Dia bergabung dengan kampanye "Hentikan Kebencian untuk Keuntungan" yang telah menekan Facebook Inc untuk menghapus ujaran kebencian.

Kampanye tersebut, yang diluncurkan awal tahun ini, mendapat dukungan dari puluhan perusahaan besar dalam memboikot iklan raksasa media sosial tersebut.

Kardashian West, seorang pengusaha wanita dan bintang reality TV, telah menjadi pembangkit tenaga penggerak perubahan sosial yang berpengaruh dalam beberapa bulan terakhir, mengangkat masalah perubahan iklim kepada jutaan pengikutnya dan melobi Gedung Putih untuk reformasi peradilan pidana.

Dengan 188 juta pengikut Instagram, Kardashian West memiliki salah satu dari 10 akun yang paling banyak diikuti di seluruh dunia.

Dia berencana untuk membekukan akunnya pada hari Rabu. Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar. Perusahaan itu mengatakan akan bekerja sama dengan kelompok hak sipil dan pakar untuk mengembangkan lebih banyak alat untuk melawan ujaran kebencian.

Selebriti dan aktor lainnya termasuk Kerry Washington, Jennifer Lawrence dan Sacha Baron Cohen juga tweet pada hari Selasa, menyerukan Facebook untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan penyebaran informasi yang salah, menggunakan tagar #StopHateForProfit.

Kampanye tersebut mendorong pengguna untuk memposting tentang bahaya yang ditimbulkan Facebook pada masyarakat dan pentingnya memberikan suara. Ini termasuk Instagram "Freeze" 24 jam pada 16 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro