Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kim Kardashian Akan Nonaktifkan Akun Facebook dan Instagram

Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial memiliki dampak serius pada pemilihan kami dan merusak demokrasi kami
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 September 2020  |  08:32 WIB
Kim Kardashian - inquisitr.com
Kim Kardashian - inquisitr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kim Kardashian West memutuskan untuk membekukan akun Facebook dan Instagram-nya, ketika dia dan selebriti lainnya meminta platform media sosial itu untuk menghentikan penyebaran kebencian dan misinformasi.

"Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial memiliki dampak serius pada pemilihan kami dan merusak demokrasi kami," kata Kardashian West dalam sebuah tweet dilansir dari channel news asia.

Dia bergabung dengan kampanye "Hentikan Kebencian untuk Keuntungan" yang telah menekan Facebook Inc untuk menghapus ujaran kebencian.

Kampanye tersebut, yang diluncurkan awal tahun ini, mendapat dukungan dari puluhan perusahaan besar dalam memboikot iklan raksasa media sosial tersebut.

Kardashian West, seorang pengusaha wanita dan bintang reality TV, telah menjadi pembangkit tenaga penggerak perubahan sosial yang berpengaruh dalam beberapa bulan terakhir, mengangkat masalah perubahan iklim kepada jutaan pengikutnya dan melobi Gedung Putih untuk reformasi peradilan pidana.

Dengan 188 juta pengikut Instagram, Kardashian West memiliki salah satu dari 10 akun yang paling banyak diikuti di seluruh dunia.

Dia berencana untuk membekukan akunnya pada hari Rabu. Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar. Perusahaan itu mengatakan akan bekerja sama dengan kelompok hak sipil dan pakar untuk mengembangkan lebih banyak alat untuk melawan ujaran kebencian.

Selebriti dan aktor lainnya termasuk Kerry Washington, Jennifer Lawrence dan Sacha Baron Cohen juga tweet pada hari Selasa, menyerukan Facebook untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan penyebaran informasi yang salah, menggunakan tagar #StopHateForProfit.

Kampanye tersebut mendorong pengguna untuk memposting tentang bahaya yang ditimbulkan Facebook pada masyarakat dan pentingnya memberikan suara. Ini termasuk Instagram "Freeze" 24 jam pada 16 September.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial kim kardashian
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top