Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

8 Hal Tak Terduga yang Bisa Dipelajari Dari Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan selalu ingin tahu tentang apa saja, meskipun terkadang hal ini bisa berbahaya bagi mereka.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 23 September 2020  |  15:19 WIB
Anjing kintamani adalah ras asli Indonesia. - istimewa
Anjing kintamani adalah ras asli Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki hewan peliharan seperti anjing maupun kucing dapat memberi warna di dalam hidup. Bahkan dalam beberapa kasus dapat membantu seseorang untuk mengurangi stres.

Hewan peliharaan, terutama anjing, dapat melekat pada manusia secara mental dan mereka dapat merasakan keadaan pikiran Anda. Jika Anda depresi, hewan peliharaan Anda akan menjadi yang pertama melihatnya.

Tak sedikit pula orang yang melatih anjing peliharaan mereka untuk beberapa tujuan. Terkadang hewan peliharaan tersebut dilatih untuk dapat melindungi diri kita dan keluarga dari pencurian ataupun serangan penjahat yang tidak terduga.

Namun nyatanya sebagai manusia kita bisa belajar banyak hal dari hewan peliharaan. Melansir Pink Villa, berikut hal-hal yang bisa Anda pelajari dari hewan peliharaan :

1. Hewan peliharaan akan melakukan apapun yang mereka inginkan dan tidak pernah memikirkan orang lain. Ini adalah pelajaran yang bisa dipetik dari mereka, khususnya bagi anak-anak. Anda juga harus melakukan hal yang Anda inginkan dan jangan pernah memikirkan orang lain karena takut dihakimi.

2. Saat Anda ingin bermain dengan anjing Anda, dia selalu siap. Mereka selalu siap karena mereka hidup pada saat ini. Dan itu adalah pesan yang bagus untuk didapat.

3. Saat Anda memberikan pekerjaan kepada hewan peliharaan Anda, terutama anjing, mereka akan mencurahkan semua perhatiannya hanya untuk menyelesaikannya. Jadi, ini mengajarkan kita untuk fokus pada satu hal pada satu waktu. Tidak selalu perlu melakukan banyak tugas.

4. Anda pasti pernah melihat hewan peliharaan Anda tidur siang sebentar dalam sehari. Tidur siang singkat juga baik untuk manusia. Ini meningkatkan kewaspadaan dan kinerja pekerjaan.

5. Anjing membutuhkan aktivitas fisik atau jalan kaki setiap hari agar tetap bugar dan sehat. Hal yang sama berlaku untuk kita. Kita harus melakukan olahraga atau jalan-jalan setiap hari untuk kesehatan yang optimal. Ini menjaga berat badan yang sehat, melawan depresi, mengurangi risiko banyak penyakit kronis dan membuat tulang Anda kuat.

6. Hewan peliharaan bisa bersahabat dengan siapa saja dengan mudah. Ini mengajari kita untuk berteman sebanyak mungkin. Kemudian Anda membuat orang lain berbagi perasaan Anda.

7. Hewan peliharaan dapat dengan mudah menyatu satu sama lain bahkan setelah bertengkar.Belajar lah untuk tidak menyimpan dendam dari ini. Dendam sangat merusak suatu hubungan dan kita harus berhenti mengulangi kesalahan yang sama.

8. Hewan peliharaan selalu ingin tahu tentang apa saja. Meskipun terkadang hal ini bisa berbahaya bagi mereka, rasa ingin tahu itu baik untuk manusia. Menurut psikolog, itu baik untuk kesejahteraan psikologis kita dan memperluas pengetahuan dan keterampilan kita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anjing hewan Kucing hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top