Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 10 Artis K-Pop yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Indonesia

Di tengah pandemi Covid-19, data ini menunjukkan ada 6,1 miliar tweet tentang K-Pop selama 12 bulan terakhir di seluruh dunia. 
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 September 2020  |  07:02 WIB
Boy band Korea BTS - Instagram
Boy band Korea BTS - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – BTS merupakan artis K-Pop yang paling banyak di-mention di Twitter secara global.

Namun, raihan ini tidak terjadi di Thailand dimana GOT& menduduki posisi teratas sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Berdasarkan keterangan resminya, Rabu (23/9/2020), Twitter berkolaborasi dengan K-Pop Radar untuk merilis data percakapan tentang K-Pop di 20 negara. 

Data ini memperlihatkan semangat komunitas K-Pop dunia dalam menyebarkan dukungan dan tetap terhubung dengan artis favorit mereka.

Adapun untuk Indonesia, setelah BTS, posisi kedua diraih oleh EXO, lalu GOT7, Blackpink, NCT 127, Monsta X, Seventeen, NCT Dream, Twice dan Stray Kids.

Di tengah pandemi Covid-19, data ini menunjukkan ada 6,1 miliar tweet tentang K-Pop selama 12 bulan terakhir di seluruh dunia. 

“Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini -ketika konser K-Pop, tur global, dan acara jumpa fans dibatalkan- kami tidak melihat adanya penurunan percakapan tentang K-Pop di Twitter. Kami tidak sabar melihat keseruan yang akan tercipta oleh K-Pop dan Twitter dalam 10 tahun mendatang,” kata Head of Global K-Pop Partnerships di Twitter YeonJeong Kim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter Kpop
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top