Doctor Stranger
Entertainment

20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Desyinta Nuraini
Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:11
Bagikan

Stranger, Chicago Typewriter, Doctor Stranger dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

1. Stranger (Secret Forest)

Memadukan karakterisasi yang luar biasa, banyak liku-liku, dan beberapa karya detektif yang dapat dipercaya, Stranger adalah drama Korea yang wajib ditonton. Pemenang 3 Baeksang Awards ini membuat Anda terus menebak-nebak episodenya sampai akhir.

Yang sangat mengesankan adalah seberapa banyak chemistry yang dimiliki duo utama tanpa sedikit pun romansa. Tidak ada sub-plot romantis atau kiasan biasa yang Anda harapkan, kecuali beberapa drama akhir musim yang membahas ide-ide politik yang telah kita lihat berkali-kali sebelumnya.

Katalis dari semua drama ini adalah kematian Moo-Sung Park. Ditemukan tewas di apartemennya, jaksa Si-Mok bergegas ke tempat kejadian dan mulai menyatukan apa yang sebenarnya terjadi. Dengan seorang reparasi TV berebut dari tempat kejadian, Si-Mok bergabung dengan detektif polisi Yeo-Jin untuk mengejar dan membawa tersangka ke tahanan.

Apa yang tampak seperti kejahatan sederhana segera mengungkap lapisan korupsi yang mengejutkan baik di kantor polisi maupun di kantor kejaksaan. Ini mengarah ke seluruh rantai komando ke berbagai pemain kuat yang menarik senar.

2. Chicago Typewriter

Memadukan romansa, komedi, dan drama periode bersama-sama, Chicago Typewriter adalah serial yang membagi waktunya secara merata antara dua periode waktu. Yang pertama terjadi pada tahun 1930-an yang bergejolak ketika sebuah kelompok pemberontak bangkit dan berupaya merebut kekuasaan pemerintahan saat ini dengan tangan besi.

Yang kedua berkisah tentang seorang penulis produktif bernama Se-Ju di zaman modern Seoul. Biasa disebut sebagai Stephen King Korea, Se-Ju mengubah tangannya untuk menulis novel romantis untuk proyek berikutnya.

Yang paling mengesankan dari serial 2017 ini adalah seberapa cepat nada dapat beralih dari komedi ke drama, kembali ke romansa dan sejarah periode. Benar-benar prestasi yang menakjubkan dan sinematografinya juga indah.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo  

Cerita masa depan yang tepat, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menaburkan debu peri yang serius di drama Korea yang menyenangkan ini. Dengan narasi yang menggembirakan tentang sekelompok atlet perguruan tinggi yang memperjuangkan impian mereka, ceritanya dimulai perlahan sebelum berkembang menjadi kisah menyenangkan yang tak terlupakan. Ada beberapa pekerjaan karakter hebat yang dicapai di sini dan sepanjang musim, semua karakter tumbuh dan berkembang dengan cara yang realistis.

Ini juga membantu bahwa chemistry antara karakter utama sangat bagus dan didukung oleh pemeran pendukung yang sama mengesankannya. Ini adalah titik masuk yang bagus bagi siapa pun yang ingin mendalami drama Korea dan komedi mudah yang dipancarkan melalui serial ini sulit untuk tidak membuat Anda jatuh cinta.

4. Doctor Stranger

Ketika datang ke drama medis Korea, Doctor Stranger harus ditonton. Kecepatannya diatur dengan sempurna melalui sebagian besar waktu proses dan didukung oleh beberapa adegan operasi yang tegang dan tidak boleh terlewatkan. Kisah menyeluruh yang mengikat semuanya itu menarik dan ada misteri ringan yang membuat Anda terpikat sampai akhir.

Bagi mereka yang tidak menyadarinya, drama ini berkisah tentang seorang dokter muda yang melarikan diri dari Korea Utara untuk memulai kehidupan baru di selatan perbatasan. Setelah dipekerjakan untuk bekerja sebagai dokter, dia menyadari bahwa wanita yang bekerja bersamanya terlihat persis seperti wanita yang hilang jejaknya selama pelariannya. Maka dimulailah drama berbasis karakter kita.

Tentu saja, segala sesuatunya tidak sesederhana kelihatannya dan di sepanjang musim hal-hal dengan cepat meningkat menjadi jauh lebih banyak. Cukup untuk mengatakan Doctor Stranger sangat berharga untuk waktu Anda dan jelas merupakan salah satu drama medis yang lebih kuat di luar sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro