Crash Landing on You
Entertainment

20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Desyinta Nuraini
Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:11
Bagikan

Prison Playbook, Descendants of the Sun, Crash Landing On You, dan Strong Woman Bong-Soon

5.  Descendants of the Sun

Dengan begitu banyak drama Korea yang turun ke kiasan biasa (pemimpin yang jahat, cinta segitiga, dll.), Descendants of the Sun sangat unik. Cerita dimulai dengan cukup sederhana, dengan pertemuan tentara dan jatuh cinta pada seorang ahli bedah berbakat di rumah sakit. Namun, tak lama kemudian, pembuat masalah di surga dan keduanya menemukan diri mereka berpisah sampai takdir turun tangan.

Serial ini memiliki beberapa tema hebat dan berhasil menjauh dari kiasan biasa dalam drama Korea. Ini adalah pertunjukan yang menggandakan romantisme untuk menyampaikan salah satu cerita yang lebih berkesan dan menarik secara emosional di negeri K-drama. Sama seperti banyak orang lain dalam daftar ini, Descendants of the Sun adalah pertunjukan yang tahu cara menulis karakternya dan melakukannya dengan jumlah melodrama yang tepat sehingga harus ditonton.

6.  Prison Playbook
 
Ada sesuatu yang sangat menarik tentang drama penjara. Dari Oz dan Wentworth hingga Orange is the New Black, genre ini pasti tidak akan terlihat melambat dalam waktu dekat. Jangan pernah melewatkan trik, Prison Playbook pada dasarnya adalah versi k-drama dari drama penjara konvensional. Hanya saja, alih-alih bersandar pada elemen melodrama dan sabun, PlayBook malah menggandakan komedi untuk memberikannya lebih banyak versi anime dunia nyata yang campy.

Ada beberapa karakter yang sangat berkesan diperkenalkan di sepanjang jalan dan naskahnya penuh dengan momen yang tak terlupakan. Namun, jangan tertipu oleh komedi tersebut, ada beberapa pukulan emosional yang serius juga. Baik itu patah hati, ketegangan, atau komedi kelam, Prison Playbook dengan ahli bergerak di antara ketiga keadaan di episode berdurasi lebih dari 90 menit. Ini tentu tidak boleh dilewatkan.

6. Crash Landing On You

Siapa yang tahu insiden paralayang yang tidak bersalah akan menyebabkan kehebohan di dunia K-Drama. Crash Landing On You telah dijuluki oleh banyak orang sebagai permata mahkota di 2020. Ini juga bisa dibilang drama gerbang yang menarik kerumunan orang baru untuk merasakan drama Korea berkat keinginan Netflix untuk menampilkan lebih banyak acara yang luar biasa ini. Crash Landing On You berhasil memadukan romansa, aksi, dan komedi dengan mudah menjadi satu koktail kesenangan yang memabukkan.

Ini adalah pertunjukan yang berhasil mengejutkan dengan setiap episode, menampilkan liku-liku yang membuat Anda terdiam, menangis, gembira atau bahkan ketiganya! Sementara beberapa orang mungkin meratapi akhir dan lama untuk musim kedua, K-Drama ini berhasil masuk ke daftar kami karena semua alasan yang benar. Ini juga salah satu acara yang harus ditonton tahun 2020.

7. Strong Woman Bong-Soon

Sebagian fantasi, sebagian drama komedi, Strong Woman Bong-Soon tidak memberikan ilusi tentang premisnya. Ini adalah drama tentang seorang wanita kuat bernama Bong-Soon yang lahir dengan kekuatan manusia super. Dengan memanfaatkan kemampuannya dengan baik, dia dipekerjakan oleh CEO sebuah perusahaan game untuk menjadi pengawalnya. Ini adalah premis sederhana di atas kertas, tetapi didukung oleh lapisan tebal komedi dan romansa.

Ya, serial ini mencakup semua kiasan biasa seperti ciuman lambat dan beberapa dialog murahan, tetapi mudah untuk melihat masa lalu setelah alur cerita yang menyenangkan dan menyenangkan. Seperti banyak orang lain dalam daftar ini, kemistri antara dua karakter utama pada akhirnya yang membuatnya menonjol dan jika Anda belum melakukannya, ini pasti patut untuk dicoba jika Anda berminat untuk mendapatkan harta karun drama Korea klasik.

8. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Tak dapat disangkal salah satu drama Korea terbesar dan terbaik yang pernah dibuat, Goblin cukup luar biasa. Ini adalah pertunjukan yang berhasil menyulap begitu banyak genre dan ide yang berbeda, tetapi melakukannya dengan mudah sambil membungkus semuanya dalam format yang sederhana namun sangat efektif.

Inti dari yang satu ini terletak Dokkaebi, seorang penjaga jiwa berusia 939 tahun yang bertemu dengan malaikat maut dan seorang siswa dengan masa lalu yang tragis. Berawal dari pencarian seorang pengantin wanita untuk mematahkan kutukan abadi, cerita ini mengambil banyak liku-liku di sepanjang jalan. Dengan melakukan itu, Guardian memulai dengan cukup banyak, menyajikan beberapa konten drama Korea terbaik yang pernah dilihat di TV. Ini adalah pertunjukan yang berhasil memaku setiap bagian produksinya sambil memberikan drama sejarah yang hebat dalam prosesnya. Dalam hal K-Drama berstandar emas, yang satu ini menetapkan standar yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro