Ilustrasi vaksin Covid-19./Antara
Health

China Janji Berikan Harga Wajar Vaksin Virus Corona

Novita Sari Simamora
Jumat, 2 Oktober 2020 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China berjanji akan membagikan vaksin virus corona (Covid-19) ke seluruh dunia dengan adil dan harga yang wajar 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin mengungkapkan bahwa vaksin dari berbagai negara lain masih dikembangkan dan juga masih menjalani uji klinis. Dia mengatakan vaksin yang sedang dikembangkan tentunya belum mendapatkan kepastian harga.

"Untuk China, satu hal yang jelas. Kami akan memberikan vaksin virus corona kepada dunia sebagai barang publik global dengan harga yang adil dan wajar," Wang Wenbin seperti dikutip dari Xinhua/CCTV, Jumat (2/1/2020).

Dia juga mengungkapkan  bahwa vaksin dari China tidak akan lebih mahal dari Amerika Serikat dan vaksin virus corona dari negara-negara Eropa. Dia mengomentari media yang menulis bahwa vaksin China lebih mahal dari negara barat.

Wang Wenbin berjanji untuk membuat vaksin virus corona bisas diakses dan terjangkau di negara berkembang dan akan tetap menghormati komitmennya. China berpacu dengan waktu untuk mengembangkan vaksin Covid-19. 

Wang mengungkapkan setelah vaksin tersedia, maka akan dijadikan sebagai barang publik global dan diprioritaskan kepada negara-negara berkembang dalam distribusi vaksin melalui berbagai cara, termasuk sumbangan dan bantuan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro