Gandaria City, salah satu proyek andalan PT Pakuwon Jati Tbk di Jakarta. Proyek ini merupakan proyek mixed use yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen./pakuwonjati.com
Fashion

Ini Cara Scan QR Code Realme untuk Masuk Mall Selama PSBB

Lukas Hendra TM
Jumat, 9 Oktober 2020 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati DKI Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pusat perbelanjaan masih buka dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat, untuk melayani kebutuhan pokok masyarakat. 

Salah satu pusat perbelanjaan yang masih buka adalah Gandaria City. Jika Anda pengguna roda dua, Anda akan melalui cek suhu badan sebelum masuk ke pintu parkir. Ingat, selalu gunakan masker sejak dari rumah. 

Sebelum memasuki mall, Anda diwajibkan untuk cuci tangan dan melakukan scan terhadap QR Code. Jika Anda pengguna ponsel pintar Samsung, tentu dengan mudah melakukan scanning terhadap QRCode tersebut. Cukup dengan membuka aplikasi kamera dan melakukan scanning maka Anda akan dibawa laman antrian berbabis web dari mall tersebut. 

Tujuannya, untuk membatasi jumlah pengunjung yang memasuki mall. Jika Anda rombongan bersama teman maupun keluarga, cukup mengisi jumlah pengunjung sehingga tidak perlu setiap orang melakukan scan QRcode. 

Namun, bagaimana dengan pengguna ponsel pintar Realme? Aplikasi kamera pada ponsel ini tidak langsung bisa melakukan scan terhadap QRCode. Caranya, cukup mudah. Anda tinggal membuka aplikasi App Market yang merupakan aplikasi bawaan pada ponsel Realme. 

Pada kolom search apps di bagian atas, terdapat logo persegi empat dengan garis horizontal di tengahnya. Lakukan tab pada logo tersebut sehingga terbuka jendela scan QRCode. Kemudian, lakukan scanning pada QRCode mall tersebut. Anda akan dibawa menuju laman antrian berbasis web dari mall tersebut.

Memasuki area tenant-tenant, ternyata tenant juga masih melakukan protokol kesehatan lanjutan. Beberapa ada yang melakukan scanning suhu kembali dan memberikan hand sanitizer. Beberapa lainnya cukup memberikan hand sanitizer sebelum memasuki tenan tersebut. 

Nah, jangan lupa, ikuti alur-alur yang ada di mall. Meski sepi karena PSBB, tetapi pengunjung diharapkan mengikuti protokol yakni mengikuti jalur masuk dan keluar yang telah disediakan baik di dalam mall maupun di tenan-tenan. Tujuannya, agar jarak antar pengunjung tetap bisa dijaga.

Pun demikian, saat Anda menaiki eskalator maupun lift. Ikuti stiker maupun cat pada lantai agar tetap menjaga jarak pada pengunjung lainnya.

Jangan lupa, sebelum keluar dari mall, untuk kembali melakukan scanning QRCode, agar pengunjung bisa bergantian dengan pengunjung lainnya yang ingin membeli kebutuhan pokok selama PSBB berlangsung. Jangan lupa cuci tangan, tetap gunakan masker, dan menjaga jarak ya.  

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro