Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Jenis Pasangan yang Harus Anda Hindari

Saat Anda menghargai tindakan atau pendapat seseorang, Anda mulai menyukainya sedikit dan seiring waktu, perasaan Anda mulai tumbuh, memberi Anda petunjuk bahwa mungkin Anda harus berkencan dengannya. 
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  19:26 WIB
Ilustrasi - Boldsky
Ilustrasi - Boldsky

Bisnis.com, JAKARTA - Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak bisa dijelaskan. Saat Anda berkencan dengan seseorang yang Anda sukai, mulai jatuh cinta, itu bisa terasa sangat sehat dan nyaman.

Saat Anda menghargai tindakan atau pendapat seseorang, Anda mulai menyukainya sedikit dan seiring waktu, perasaan Anda mulai tumbuh, memberi Anda petunjuk bahwa mungkin Anda harus berkencan dengannya. 

Namun, seringkali ada yang salah seiring waktu kedekatan, Anda perlahan-lahan mengenal sisi yang berbeda dari seseorang. Ada beberapa tanda peringatan atau tanda bahaya yang mungkin Anda perhatikan tetapi tanpa sadar memilih untuk mengabaikannya.

Ini dapat menyebabkan hubungan yang beracun. Jangan membuat kesalahan itu karena dapat merugikan Anda lebih jauh. Dikutip dari Times of India, Selasa (20/10/2020), ada 5 jenis orang yang tidak cocok dijadikan pasangan. 

1.Kasar secara emosional

Awalnya mungkin tampak berbunga-bunga, mesra dan penuh kasih, tetapi kemudian jika Anda mulai memperhatikan tanda-tanda seperti masalah kemarahan yang parah, menyalahkan atau mengasihani diri sendiri, maka ini adalah tandanya dia kasar secara emosional. Namun, tipe orang seperti ini juga dapat memanipulasi Anda secara emosional dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat hidup tanpamu jika Anda memilih untuk melepaskan hubungan. Mereka bisa sangat atau kurang emosional, tetapi apa pun alasannya, itu tidak sehat.

2.Tindakan dan omongan berbeda

Jika mereka terus mengatakan bahwa mereka mencintai Anda tetapi tindakan mereka berbicara sebaliknya, hindari orang-orang ini. Seharusnya tidak hanya cinta dalam hubungan, tetapi kepercayaan, dukungan, dan pengertian juga harus dipertimbangkan. Jika pasangan Anda tidak mengerti kapan Anda membutuhkan bantuan dan sibuk dengan hal lain, itu bisa menjadi pertanda buruk juga. Selain itu, jika pasangan Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya dan tidak terlalu memperhatikan Anda, inilah waktunya untuk meninggalkan mereka.

3. Egois

Jika pasangan Anda tampaknya tidak pernah memahami Anda karena mereka selalu mementingkan diri sendiri, maka hubungan Anda pasti akan berubah menjadi negatif. Membuat segala sesuatu tentang mereka dan menjadi narsistik dapat membuat mereka menjadi mitra yang buruk bagi hubungan. Jika Anda memperhatikan bahwa Anda terus-menerus memuji dan menempatkan kebutuhan mereka di atas kebutuhan Anda, maka hubungan Anda sepanjang hidup hanya akan memberi dan tidak mendapatkan balasan sama sekali.

4.Tidak pernah mengakui kesalahan

Bisa membuat frustasi hidup dengan pasangan yang tidak pernah menerima kesalahannya. Mereka mengaku tahu segalanya dan membuatnya tampak seperti Anda tidak tahu apa-apa dan tidak pernah bisa benar.

5.Tanpa emosi

Kata-kata berarti seribu emosi dan jika pasangan Anda kesulitan untuk mengekspresikan diri, itu dapat mengarah pada hubungan yang jauh secara emosional. Beberapa orang tidak mengerti secara emosional, tidak komunikatif dan kurang empati, mereka dapat merusak kondisi mental Anda karena bagaimanapun, komunikasi adalah kuncinya. Jangan pernah merasa bersalah meninggalkan hubungan lebih dulu jika Anda mulai memperhatikan tanda-tanda ini pada pasangan Anda. Kesimpulannya, Anda hanya akan menyelamatkan diri sendiri karena Anda harus menjadi prioritas utama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top