Ilustrasi/Fitnistics
Relationship

Ini Tips Menjadi Pribadi Baik dan Bahagia

Novita Sari Simamora
Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda melakukan suatu kebaikan tetapi direspon dingin oleh orang lain dan Anda tiba-tiba merasa tidak dihargai?

Mengutip dari Bolde, Kamis (22/10/2020), setiap orang pasti pernah merasa disia-siakan saat telah memberikan kebaikan kepada orang lain. Namun ingatlah, saat Anda memberi dan melakukan yang terbaik tetapi tidak diterima maka izinkan dirimu untuk tetap bahagia.

Berikut 7 hal yang perlu diingat saat Anda adalah telah memberi tetapi orang lain tidak menerima.

1. Tidak berpikir negatif

Berpikiran negatif akan mempengaruhi pikiran Anda. Tetaplah fokus pada apa yang Anda lakukan dan tidak berekspektasi terlalu tinggi. Jika berfokus pada hal-hal negatif maka juga dapat menarik lebih banyak hal itu dalam hidup Anda yang juga tidak akan membantu.

2. Anda sebaiknya tetap tidak diganggu oleh orang lain

Jika Anda suka memberi, maka lakukanlah. Tetap jujur pada diri sendiri. Anda hanya menyakiti Anda dengan berpura-pura senang, saat ada yang memberikan feedback yang kurang baik.

Jangan biarkan timbal balik orang lain mengubah siapa Anda, karena pada akhirnya tidak menjadi diri sendiri akan memengaruhi kebahagiaan Anda. Dan orang-orang seharusnya tidak memiliki banyak kendali atas Anda sehingga emosi mereka mengubah emosi Anda. Biarkan mereka menjadi orang-orang yang tidak tahu berterima kasih.

3. Jika Anda hanya memberi untuk menerima, itu tidak baik

Melakukan sesuatu untuk seseorang hanya untuk mendapatkan kembali sesuatu darinya, maka itu tidak benar-benar memberi dan bisa menjadi manipulatif.

Jika Anda benar-benar memberi dari hati Anda dan tiba-tiba saja terjadi hal yang tidak Anda inginkan, maka latih dirimu untuk membiarkan segala sesuatunya mengalir masuk dan keluar.

4. Membangun karma baik

Maksud saya, meskipun Anda tidak mengharapkan imbalan dari apa yang Anda lakukan, ketahuilah bahwa menampilkan kebaikan di alam semesta, maka segala kebaikan itu akan kembali kepada Anda dengan cara yang tidak terduga.

Kebaikan itu mungkin tidak langsung kembali kepada Anda, tetapi jika Anda mempercayai prosesnya, Anda mungkin akan terkejut dengan lebih banyak atau lebih baik daripada yang Anda bayangkan.

5. Jangan bersikap buruk, karena orang bersikap buruk kepada Anda

Jika seseorang tidak menghargai apa yang Anda lakukan untuk mereka, maka mereka menjadi penipu atas kebaikan Anda. Mengubah diri Anda agar cocok dengan orang-orang seperti itu bukanlah jawabannya.

6. Jangan menjadi masam dan letih

Ada orang yang hanya hidup untuk dirinya sendiri tanpa berbagi. Namun, saat Anda mencoba berbagi dan melakukan kebaikan, lantas ditolak oleh orang lain maka janganlah cepat letih.

7. Tetaplah menjadi baik

Anda adalah batu permata yang berharga. Jika Anda membagikan hadiah, kartu ucapan selamat dan kebaikan lainnya maka Anda telah berusaha menciptakan keceriaan.

Ingat, dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti Anda. Orang yang memberikan keceriaan adalah pribadi yang baik. Ketahuilah bahwa tidak ada yang salah dengan Anda dan tetaplah menjadi pribadi yang baik, perhatian, dan murah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro