Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Vaksin Covid-19 Semprot Buatan China Mulai Uji Coba

Para peneliti mengatakan sebagai alternatif dari suntikan umum di lengan, vaksin semprot dapat memicu respons kekebalan spesifik di saluran udara dengan meniru infeksi pernapasan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 November 2020  |  17:01 WIB
Vaksin Covid-19 Semprot Buatan China Mulai Uji Coba
Vaksin semprot
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan China bernama Beijing wantai Biological Pharmacy Enterprise Co Ltd berencana memulai uji klinis tahap menengah dari vaksin virus corona semprot hidung atau inhaler di China pada bulan ini.

Dilansir dari Live Mint, Senin (9/11) para peneliti mengatakan sebagai alternatif dari suntikan umum di lengan, vaksin semprot dapat memicu respons kekebalan spesifik di saluran udara dengan meniru infeksi pernapasan.

Catatan di Chinese Clinical Trial Registry menunjukkan bahwa sebuah studi fase 2 yang melibatkan 720 peserta dan dijalankan oleh pusat pengendalian dan pencegahan penyakit tingkat kota di provinsi Jiangsu, akan berlangsung mulai 17 November mendatang.

Catatan registri itu juga menunjukkan bahwa percobaan akan melihat vaksin yang diberikan dalam interval dua atau tiga minggu dan akan menguji keamanan serta kemampuannya untuk memperoleh tanggapan kekebalan.

Kandidat menggunakan virus influenza yang dilemahkan untuk mengangkut potongan genetik dari protein virus corona baru. Studi tahap 2 juga akan mengevaluasi bagaimana antibodi yang sudah ada sebelumnya terhadap jenis virus flu tertentu pada orang sehat.

Namun demikian, sejauh ini Beijing Wantai masih belum menanggapi permintaan komentar yang diajukan oleh Reuters terkait uji coba yang akan dilaksanakan tersebut.

Sebagai informasi, para peneliti di Inggris juga tengah mempelajari kandidat vaksin Covid-19 versi inhalasi atau spray untuk melihat apakah metode itu dapat memberikan respons imun lokal di saluran pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top